Siswa MIT Nurul Iman Galang Dana Buat Rohingnya

Posted on

DepokNews–Siswa di Madrasah Islam Terpadu (MIT) Nurul Iman yang berlokasi di Jalan Karya Bakti Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji pada Jumat (15/9) menggelar aksi penggalangan dana peduli terhadap muslim Rohingya.

Kepala MIT Nurul Iman, Ismail mengatakan kegiatan sosial selain penggalangan dana juga melakukan aksi tetratikal dan solat dhuha bersama meminta keselamatan dan pelindungan bagi kaum muslim Ronghingya.

Selama pelaksanaan acara hasil penggalangan dana dari murid, serta orang tua murid dan masyarakat sekitar berhasil terkumpul Rp25 juta.

“Nanti dana yang kita kumpulkan bersama akan dikasihkan ke PBB di Jakarta untuk membantu meringankan beban Ronghingya,”ujarnya.

Rangkaian kegiatan dibuka awal dengan Salat Dhuha berjamaah, tilawah, pembacaan puisi, tetratikal, dan terakhir aksi telapak cinta Rohingya.

Aksi  tapak tangan cinta peduli Rohingya ini dilakukan di atas selembaran kain sepanjang 20 meter.

Nanti tapak tangan cinta para murid-murid akan diberikan langsung ke PBB di Jakarta sebagai tanda aksi kepedulian solidaritas.

“Kita mengucapkan rasa terima kasih kepada para panitia serta ibu-ibu orang tua murid yang telah mensukseskan acara ini semoga apa yang telah dilakukam bermanfaat.”katanya.

Sementara itu perwakilan orang tua murid selaku panitia acara, Vika,32, menambahkan dirinya dengan orang tua siswa lainnya tergugah melihat keadaaan warga Rohingya ikut ingin membantu.

Kegiatan sosial seperti ini sering dilakukan MIT Nurul Iman, sebelumnya juga menggelar aksi peduli Save Palestina.

“Kita berharap kegiatan dalam acara ini tetap terus bisa digalakkan selain dapat membantu sesama juga menumbuhkan rasa empati bagi anak-anak terhadap sesama.”