DepokNews–Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Lalu-Lintas Polresta Depok mengimbau kepada para pelajar untuk tertib berlalu-lintas di Jalan Raya.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok memberikan edukasi kepada puluhan pelajar untuk tertib berlalu lintas (Tiblantas). Edukasi dan sosialisasi dilakukan, agar pelajar dapat memahami berbagai peraturan yang berlaku saat berkendara di jalan raya.

Kepala Bidang Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban (Bimkestib) Dishub Depok, Agus Tamin mengatakan itu usai  sosialisasi kepada puluhan siswa SMP dan SMA Tunas Bangsa, Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Cilodong Rabu, (06/1).

“Kami terus memberikan sosialisasi kepada pelajar, bersama Polresta Kota Depok rutin sebulan tiga kali dengan tujuan menekan angka kecelakaan di jalan,katanya.

Dikatakannya, edukasi dilakukan agar pengetahuan dan motivasi anak dapat semakin bertambah.

Selain itu, juga anak dapat lebih percaya diri dalam berkendara.

Terlebih, menurutnya para siswa harus lebih memahami fungsi dan arti marka serta rambu lalu lintas yang ada.

Dengan begitu, angka kecelakaan bisa ditekan, karena sering kali kecelakaan terjadi karena lalainya pengendara mematuhi aturan berlalu lintas.

“Generasi muda harus tahu dan memahami informasi apa saja yang harus diketahui saat di jalan raya. Semua itu, agar mereka selalu selamat saat berkendara,” katanya.

Dirinya menambahkan, pihaknya akan terus melakukan berbagai pendekatan kepada masyarakat.

Terlebih, generasi muda untuk mengetahui berbagai program lalu lintas agar menjadi acuan saat berada di jalan.

Menurutnya, Dishub juga terus memeriksa dan menertibkan marka dan rambu.

Evaluasi serta perbaikan rambu terus dilakukan, termasuk menambah marka di beberapa jalan yang dinilai masih perlu penambahan.

“Kepada semua pelajar di Kota Depok untuk tetap tertib dalam berkendara. Tentunya dengan menggunakan helm yang standar,”katanya.
Area lampiran