ilustrasi (istimewa)

Siswa Depok Dilarang Rayakan Valentine’s Day

Posted on 245 views
DepokNews- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok telah mengeluarkan surat edaran, mengenai larangan perayaan hari kasih sayang atau Valentines Day. Perayaan hari kasih sayang yang di adopsi dari budaya barat ini, dirayakan tiap tanggal 14 Februari.
Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan surat edaran tiap tahun diberikan ke sekolah. Guna mengingatkan siswa agar tidak merayakan, baik di dalam maupun diluar sekolah.
“Hanya mengingatkan saja, bahwa itu bukan budaya bangsa Indonesia. Nanti pengawasan oleh kepala sekolah dan guru masing-masing,” jelas Thamrin, Rabu (14/2/2018).
Thamrin melanjutkan, baiknya pada tanggal itu diisi dengan kegiatan positif yang sesuai norma ketimuran bangsa Indonesia. Orangtua juga diimbau mengajak anak melakukan kegiatan positif, agar meningkatkan ketahanan keluarga dan harmonisasi.
“Guna menciptakan generasi yang unggul, kreatif dan religius,” tutup Thamrin.
Sementara itu guru SDN Grogol 03, Dedeh Quraesyin mengaku mendukung surat edaran tidak merayakan hari kasih sayang. Menurutnya kasih sayang tidak hanya dibatasi akan sebuah tanggal atau bulan, tetapi setiap hari. Kepada orangtua, keluarga, teman dan sesama.
“Bukan kasih sayang yang mengadopt budaya barat. Tapi lebih menekankan budaya timur, dan siswa diberitahu akan perbedaannya,” pungkasnya.(mia)