DepokNews–Ratusan siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Citra Negara yang berlokasi di Kelurahan Beji menggelar Upacara Pembukaan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) dengan berbagai Kompetensi Keahlian di lapangan sekolah Gedung pada Selasa (9/7).

Ketua Yayasan Pendidikan At Taqwa Nasan, MM memberikan pertanyaan dan memberikan hadiah bagi yang bisa menjawab pada calon peserta didik baru dengan mengartikan pribahasa “Masuk Kandang Kambing Mengembek, Masuk Kandang Harimau Mengaung”.

Dari ratusan calon peserta didik baru, salah satu dari alumni SMPN 13 Depok yang bernama Kevin Febrianto langsung maju menjawab pertanyaan dari ketua yayasan “Artinya bagaimanapun kita masuk tempat, harus mengikuti budayanya, aturannya dan lingkungannya” atau menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru.

Ketua Pelaksana MPLS, Ahmad Taufik mengatakan upacara pembukaan MPLS diadakan setiap tahun yang dilaksanakan oleh petugas dari anggota OSIS.

Disetiap kegiatan wajib di SMK Citra Negara tidak jauh dari pengamanan satgas Pramuka yang selalu menjaga ketertiban kegiatan dan selalu siap siaga menolong peserta upacara yang lemas ataupun sakit (PMR Citra Negara) saat upacara dilaksanakan.