Penyambutan siswa baru di Sekolah Alam 

Siswa Baru Sekolah Alam Disambut Dengan Games

Posted on 804 views

DepokNews–Siswa peserta didik baru di Sekolah Alam yang berlokasi di Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya di awal masuk sekolah disambut dengan permainan atau games.

Atikah selaku penanggung jawab Masa Pengenalan Sekolah Alam mengatakan
pada penyambutan siswa baru pihak sekolah berinisiatif membuat games siswa untuk menemukan gurunya.

“Untuk kelas kecil (TK A – SD 2), saya ngeprint foto gurunya kemudian dijadikan puzle dan untuk kelas besar saya menuliskan ciri-ciri dari gurunya kemudian semuanya dimasukkan kedalam botol dan disembunyikan, untuk memudahkan dalam pencariannya nanti, maka saya juga sudah buatkan peta”katanya.

Sementara itu Kepala Sekolah Alam  Rizko Pujiantono, menyampaikan pesan sekaligus terimaksih kepada orangtua yang telah mengantarkan ananda ke sekolah di hari pertama.

“Ayo kita antar anak kita ke sekolah di hari pertama sekolah minimal sampai akhir pekan ini. Semoga menjadi hari indah dan terbangun keakraban dengan anak,” jelasnya singkat saja.

Dia mengatakan pada hari pertama  guru dan kakak kelas langsung menuju tempat untuk menyambut siswa baru di sekolah pada tahun ajaran baru 2018/2019 ini.

Setelah hari pertama siswa masuk hingga beberapa hari ke depan sekolah terutama TK dan SD akan Pengenalan Lingkungan Sekolah.

Kegiatan penyambutan siswa siswi harus bersifat mendidik dan edukatif dan bebas dari perplonconan serta kekerasan.

Rizko sebagai kepala sekolah mengimbau kepada para guru untuk benar-benar menjaga siswa siswi dan orangtua juga harus bisa melakukan pengawasan dalam pelaksanaan penyambutan siswa siswi baru.