Sinergitas Diperlukan Untuk Peningkatan Kesejahteraan Ekonomi

Posted on 16 views

DepokNews- Walikota Depok Mohammad Idris meminta kepada semua pihak, baik Pemkot maupun swasta juga pihak lainnya. Untuk turut berkontribusi, menselaraskan serta sama-sana melakukan aksi nyata menciptakan ekonomi yang baik dan stabil aga  r mensejahterakan masyarakat.

“Sinergitas antara semua pihak harus bisa dilaksanakan,” ujar Idris saat Forum Ekonomi di Aula Lantai 5, Balaikota Depok, Selasa (14/03/2017).

Kota Depok dihuni oleh masyarakat yang memiliki kompetensi yang unggul dan juga beragam, dengan begitu langkah untuk mewujudkan visi kota diharapkan bisa terwujud dengan baik. Masyarakat Depok merupakan masyarakat yang terpelajar, kritis dan juga kaya akan informasi, sehingga memiliki IPM tinggi yang menjadi landasan peningkatan ekonomi.

“Kita tidak memiliki sumber daya alam, maka sumber daya manusia harus bisa bersaing,” ungkapnya.

Potensi lokal harus bisa ditingkatkan melalui wadah industri kreatif. Dengan begitu kota Depok mampu bergerak secara mandiri sehingga mampu mendongkrak perekonomian kota menjadi lebih baik lagi.

“Hal ini juga ditunjang dengan program bela beli produk lokal Depok yang dicanangkan oleh pemkot, selain itu juga kemudahan pelayanan serta kenyamanan bagi pelaku industri kreatif sehingga mereka bisa lebih mengeksplor potensi mereka,” tambahnya.

Selain program tersebut, program lain seperti penyediaan kios untuk UKM serta penerapan 2 persen lahan untuk UKM di tiap pasar modern juga merupakan langkah nyata untuk meninggkatkan ekonomi melalui industri kreatif.

“Pemkot terus memberikan kemudahan bagi mereka. komoditas  dan jasa harus berbasis potensi lokal, sehingga juga berdampak pada masyarakat Depok seutuhnya, karena berbicara mengenai ekonomi maka kita juga berbicara mengenai masyarakat banyak,” pungkasnya.(mia)