DepokNews – Anggota Komisi VIII DPR RI Hj. Nur Azizah Tamhid, B.A., M.A. dalam rangkaian agenda Reses Anggota DPR RI Masa Persidangan Ke-4 Tahun 2020-2021 pada Kamis (22/4), bersilaturahim dengan para petugas Satuan Pengamanan (Satpam) dan Pengemudi Ojek Pangkalan (Opang) di Komplek Griya Tugu Asri, Depok. Pada Kesempatan ini ia turut membagikan sembako, serta menghimbau agar tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) saat bertugas. Pasalnya, saat ini kasus Covid-19 di Indonesia belum mereda.

“Di masa pandemi Covid-19 ini kita tidak boleh lengah dan jangan sampai kecolongan. Berkaca dari kasus yang terjadi di India, ketika kasus positif Covid-19 dirasa sudah mulai menurun, lantas warga lalai dengan prokes, bahkan sama sekali meninggalkan aturan wajib seperti memakai masker, dan tidak berkerumun. Alhasil, kita tahu terjadi tsunami Covid-19 disana yang dalam waktu sangat singkat menimbulkan lonjakan korban hingga ribuan jiwa”, papar Nur Azizah.

Menurut Nur Azizah, tentunya kita di Indonesia tidak menginginkan hal serupa. Apalagi saat ini umat muslim Indonesia sedang menjalankan ibada puasa Ramadan, bukan tidak mungkin di akhir Ramadan nanti banyak yang akan lalai dengan prokes, karena kita punya tradisi mudik, dan lagi di akhir Ramadan biasanya banyak warga memenuhi pasar-pasar dan swalayan untuk berbelanja kebutuhan lebaran, hingga berdesak-desakan.

“InsyaAllah di tahun kedua Ramadan dalam suasana Pandemi Covid-19 ini kita sudah dapat belajar dari kondisi tahun lalu. Dan semoga sebagaimana larangan mudik yang sudah digaungkan pemerintah itu tidak sekedar wacana belaka untuk mengurangi kerumunan. Harus juga diperhatikan aspek lainnya, seperti di tempat wisata juga harus diberlakukan. Jangan sampai larangan ini hanya untuk yang mudik saja tapi juga harus berlaku bagi yang akan berwisata, karena akan sama-sama menimbulkan kerumunan”, tambahnya.

Pada kesempatan ini Nur Azizah menghimbau dan mengajak para Satpam dan Opang juga agar terus memperhatikan pentingnya prokes itu. Pasalnya mereka juga masuk dalam garda depan karena pekerjaannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta membantu mobilitas masyarakat, mengharuskan mereka untuk terus bertemu orang-orang banyak setiap harinya.

Kegiatan silaturahim ini turut dihadiri oleh Indah Syafaqof, istri Ketua RT 01, RW 19 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok. Indah berterimakasih kepada Nur Azizah atas santunan yang telah diberikan kepada para pengemudi Opang dan Satpam Komplek Griya Tugu Asri. Dan berharap Pandemi ini cepat usai agar semua dapat kembali beraktivitas dengan normal.

“Kita bertetangga cukup lama, alhamdulillah kita semua disini sangat rukun. Ibu Nur sangat rutin menyapa warga di sini termasuk para pengemudi Opang dan Satpam. Saya selaku perwakilan dari Ketua RT 01 mengucapkan terimakasih atas perhatian ibu. Mudah-mudahan ibu Nur dapat terus berkiprah dengan baik di DPR RI. Khususnya bagi para muslimah, saya berharap bimbingan dari beliau untuk dapat terus mendalami kehidupan ini dengan baik sesuai dengan ajaran dari Rasulullah SAW”, ungkap Indah.

Di akhir pertemuan Nur Azizah kembali berpesan untuk tetap menjaga iman, imun dan aman, khususnya di bulan suci Ramadan ini hingga menjelang lebaran nanti. “Tetap jaga protokol kesehatan, kemudian jaga imunitas tubuh dengan makan makanan yang bergizi juga ditambahn dengan konsumsi vitamin secara rutin. Dan ditengah kesibukan bapak-bapak sekalian saya bepesan, mari bersama-sama kita berlomba meningkatkan ibadah Ramadan, di sela-sela kesibukan kita”, pungkas Nur Azizah.