DepokNews– Intensitas hujan yang mengguyur Kota Depok pada Sabtu (20/2/2021) mengakibatkan sejumlah tempat dilanda banjir. Akibat banjir tersebut warga di RW 13 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, terjebak banjir.

Sigap dalam membantu warga, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menerjunkan sebanyak 13 personel untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

Kepala Markas PMI Kota Depok,Imron Maulana mengatakan vakuasi dilakukan dengan memindahkan warga menggunakan perahu karet ke tempat yang lebih aman.

“Kejadiannya subuh tadi sekitar pukul 04.50 WIB. Kami menerima laporan dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, kemudian langsung ke lokasi untuk mengevakuasi korban banjir,” ujarnya, Sabtu (20/02/21).

Dari kejadian tersebut, lanjut Imron, sebanyak tiga Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 10 jiwa harus diungsikan ke tempat yang lebih tinggi. Kemudian, PMI juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para korban, untuk memastikan mereka baik-baik saja.

“Kami juga menyediakan hygiene kit, family kit dan baby kit serta pangan untuk korban banjir,” jelasnya.

Imron mengatakan, pihaknya juga menerjunkan sejumlah armada. Yaitu satu unit mobil ambulance, satu unit mobil pick up, satu unit sepeda motor, dan satu unit perahu karet.

“Mudah-mudahan banjir segera surut agar warga bisa kembali ke rumah masing-masing,” pungkasnya.