DepokNews — Kinerja jajaran Kepolisian Metro Depok dalam mengungkap kasus pembunuhan seorang anggota TNI AD patut diacungi jempol. Pasalnya tidak lebih dari 1×24 jam pelaku bernama Ivan Victor Decta alias Ivan berhasil ditangkap di daerah Pasar Minggu Jakarta Selatan pada Kamis (23/9/2021) sekitar pukul 10.30 WIB.

“Anggota Tim Resmob pimpinan Kanit Resmob AKP Suparno melakukan penangkapan. Saat hendak ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan,”kata Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar di Mapolres Metro Depok. Jumat (24/9/2021).

Menurutnya kasus pembunuhan tersebut terjadi lantaran adanya cekcok antara M dan A. Saat itu pelaku berusaha melerai kedua orang tersebut.

” Dua orang itu bertengkar karena masalah knalpot bising. Nah setelah itu pelaku ini kan kerabat M ikut membantu, tak menjelang lama ia mengeluarkan pisau dan menusuk si A dan mengenai paha atas,”katanya.

Lanjut Imran Karena ada keributan korban Yordan Lopo mencoba merelai. Namun naas korban mendapat tusukan di dada kiri oleh pelaku.

“Dia tidak tau kalau korban ini adalah anggota TNI. Nah saat itu pelaku yang kena tusukan berusaha jalan sejauh 50 meter. Pelaku setelah menusuk korban langsung kabur ke tempat kontrakannya daerah Pasar Minggu,”katanya.

Ia menambahkan alasan pelaku I membantu M ini spontanitas serta solidaritas karena saudara.

“Keterangan pelaku dari kejadian pisau lipat terjatuh di suatu tempat yang tidak diketahui pelaku. Pelaku dikenakan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan ancam diatas 20 tahun,” pungkasnya.

Sebelumnya Kamis (23/9/2021) seorang pria ditemukan meninggal di Jalan Petombak RT 04/05 Harjamukti, Cimanggis, Depok. Pria tersebut diketahui anggota TNI AD bernama Sertu Yordan Lopo.