DepokNews- Rapat paripurna DPRD penyampaian laporan hasil reses masa sidang pertama tahun sidang 2018-2019, digelar di ruang sidang DPRD Kota Depok. Delapan fraksi di DPRD Kota Depok menyampaikan laporan hasil reses kepada Pemerintah Kota (Pemkot), Senin (17/12/18). 
Laporan hasil reses yang diadakan sejak 29, 30 November 2018 dan 03 Desember 2018 itu, disampaikan mulai dari Fraksi PDI Perjuangan, Gerindra, PKS, PAN, Golkar, Demokrat, PPP dan Restorasi Nurani Bangsa.
Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok, Hamzah, semua anggota fraksinya sudah melakukan reses di daerah pemilihan (dapil) untuk mengetahui kebutuhan yang ada di masyarakat. Setelah menyerap aspirasi rakyat melalui reses, selanjutnya Fraksi  Gerindra menyampaikan hasil laporan tersebut saat rapat paripurna.

“Kami mendorong pemerintah dalam semua bidang, seperti peningkatan pelayanan kepada masyarakat terkait pelayanan KTP Elektronik,” kata Hamzah yang juga Ketua Dewan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Depok ini. 

Pihaknya ingin semua hasil reses DPRD yang telah disampaikan dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah. Hal tersebut dikarenakan setiap aspirasi harus diperjuangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami akan terus mendorong pemerintah agar dapat terus meningkatkan kinerja pelayanan ke masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan, Yuni Indriany menyampaikan, pihaknya masih menyoroti seputar pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Sebab, ucapnya, pembangunan RTLH sangat dibutuhkan oleh masyarakat prasejahtera.

“Reses bersumber dari aspirasi masyarakat. Untuk itu, kami menyampaikan beberapa aspirasi yang ada di masyarakat baik dari sektor pembangunan fisik maupun non-fisik. DPRD Depok akan terus mendukung pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat,” paparnya.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menghadiri rapat paripurna DPRD, menyambut baik hasil reses semua anggota legislatif. Menurutnya, pemerintah akan menindaklanjuti hasil reses, asalkan sesuai dengan kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 Kota Depok.

“Kami akan senantiasa mendukung hasil reses yang dapat berkontribusi positif untuk menjadikan Depok unggul, nyaman dan religius,” terang Pradi. 

Pemkot Depok akan siap berkolaborasi dengan DPRD demi meningkatkan pelayanan masyarakat. Dukungan serta masukan yang selalu diberikan kepada pemerintah akan dijadikan pedoman kinerja pemerintah selanjutnya.

“Hasil reses ini akan kami tampung dan disampaikan kepada Perangkat Daerah (PD) di Pemkot Depok,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, selama tiga tahun kepemimpin Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama dirinya, sejumlah skala prioritas atas kebutuhan mendasar masyarakat telah dibuat. Terlebih, skala prioritas tersebut sejalan dengan masukan dari para anggota DPRD Kota Depok. Kesehatan, pendidikan, ekonomi telah ada dalam skala prioritas kami. Hal itu sejalan dengan dorongan yang disampaikan teman-teman di DPRD. 
“Mari kita bekerja dan mudah-mudahan semua dapat terwujud, demi menciptakan Kota Depok yang sejahtera,” tutup Pradi.(mia)