Foto: Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna melakukan sidak ke Jalan Raya Bedahan tepatnya di Tugu Batu Sawangan.

Sidak Dadakan, Wakil Walikota Sambangi Lokasi Akan Dibetonisasi

Posted on 94 views

DepokNews — Sesuai dengan janjinya dalam setiap pembangunan di Kota Depok. Pemerintah Kota Depok akan terjun langsung ke lapangan untuk melihat perkembangan pembuatan fasilitas masyarakat.  Sebelumnya, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menyempatkan diri untuk melihat perkembangan pembangunan stadion merpati. Namun, kali ini dirinya kembali turun langsung untuk melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Jalan Raya Bedahan tepatnya di Tugu Batu Sawangan.

Dirinya datang tak lain untuk melihat secara langsung kondisi jalan yang rusak berat. Ia pun mengatakan bahwa minggu ini langsung dieksekusi untuk dibetonisasi.

“Saya sudah bawa Sekdis masa enggak jadi. Ada dua titik yang akan dibetonisasi satu yang di muka tugu batu ini, satu lagi agak masuk ke dalam,” ujar Pradi, Kamis (23/11/2017).

Lebih lanjut, betonisasi Raya Bedahan yang akan dikerjakan dalam minggu ini dikarenakan anggaran untuk itu baru cair. Ia menjelaskan mengenai proses pembangunan jalan tidak hanya di satu titik, melainkan dibagi-bagi agar merata.

“Alhamdulillah ini baru kebagian sekarang, kami langsung lakasanakan pengerjaannya. Memang titik yang paling krusial ya Jalan Bedahan ini, ini jalan penghubung dan alternatif untuk wilayah Sawangan maupun Kabupaten Bogor,” kata dia.

Betonisasi jalan inj menjawab pertanyaan dan aduan masyarakat yang selama ini ia terima terkait rusaknya jalan penghubung itu.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Supomo mengatakan betonisasi Raya Bedahan tepatnya di depan Tugu Batu Sawangan menggunakan dana anggaran APBD sebesar Rp 600 juta.
“Untuk muka jalan tepatnya di Tugu Batu Sawangan ini panjang jalan yang akan dibeton sepanjang 259 meter dengan lebar 5-6,5 meter. Sebelumnya Jalan H Sulaiman (Jalan Bedahan,red) sebetulnya dapat dituntaskan dengan dana DAK. Namun, berhubung ada keterbatasan waktu anggaran tersebut tidak bisa diserap. Maka dari itu, untuk Jalan H Sulaiman akan dilanjutkan pada 2018,” ujarnya.
Pihaknya akan ambil titik nol nya di Tugu Batu, karena titik ini yang kerusakannya parah. Selain itu, ia mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pengukuran, mudah-mudahan minggu ini bisa langsung dikerjakan. Lebih lanjut ia mengatakan, betonisasi jalan tersebut diperkirakan memakan waktu kurang lebih selama satu bulan.
“Ada dua sisi, jika ada rekayasa lalu lintas yang bagus kami akan tutup total. Namun untuk memberikan pelayanan masyarakat yang berada di Pasir Putih dan Bedahan kami akan beton separuh-separuh. Kami lihat situasinya nanti, agar pelayanan masyarakat pun tidak terganggu,” jelasnya.
Selain di Tugu Batu, betonisasi juga akan dilakukan di jalan penghubung Bedahan-Pasir Putih yang panjangnya kurang lebih 100 meter.