DepokNews– Berkat doa dan dukungan para pelanggan PDAM Tirta Asasta Kota Depok khususnya kerja keras Tim PDAM Depok, maka pengerjaan Penggantian Perangkat Mechanical Electrical (ME) serta Penyempurnaan Sistem Perpompaan dan Pengurasan Reservoir Instalasi Legong dapat berjalan dengan lancar. Dan diperkirakan siang ini, Selasa (18/09/2018) aliran air bersih PDAM Depok normal kembali dan pelanggan sudah bisa menggunakan air bersih seperti biasa.

“Untuk pengurasan dan pekerjaan ME telah selesai pada pukul 05.00.Wib tadi pagi. Adapun pompa telah difungsikan kembali seperti biasa, untuk beberapa daerah terdekat dengan pompa pada instalasi pengelohan Legong dan diperkirakan air sudah mengalir normal kembali,” Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka, Selasa (18/09/2018).

Imas mengatakan, Air disebagian wilayah sudah mengalir dan berangsur normal, namun untuk di jalur Cimanggis dan Tapos masih belum mengalir dikarenakan wilayah tersebut adalah jarak terjauh sehingga harus menunggu pipa penuh.

“Insya Allah diperkirakan siang hari ini air sudah mengalir normal pada jarak yang terjauh,“ jelasnya.

Sebelumnya PDAM Tirta Asasta Kota Depok memberitahukan bahwa adanya pekerjaan Penggantian Perangkat Mechanical Electrical (ME) serta Penyempurnaan Sistem Perpompaan dan Pengurasan Reservoir Instalasi Legong yang menyebabkan terganggunya pengaliran air kepada pelanggan pada Hari Senin dan Selasa (17-18/09/2018) pada Jam 21.00-18.00.Wib.

“Ternyata berkat kerja keras tim pengerjaannya bisa lebih cepat sehingga tidak sampai dua hari full pengaliran air pelanggan terganggu. Dan hari ini sudah normal kembali,” tutup Imas.