Penyemprotan disinfektan (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- Mencegah penyebaran Virus Korona, Kantor Sekretariat DPD PKS Kota Depok di Jalan Margonda, Gang Beringin, Kelurahan Kemiri Muka, Beji dilakukan sterilisasi gedung menggunakan cairan disinfektan, beberapa waktu lalu.

Ketua DPC PKS Kota Depok, Moh. Hafid Nasir yang turun langsung menyemprot disinfektan di kantor partai berlambang bulan sabit kembar ini menuturkan, apa yang dilakukan guna menindaklanjuti instruksi Presiden dan Surat Edaran DPP PKS tentang pencegahan penyebaran COVID-19 sekaligus juga merespon status penyebaran Virus Korona secara nasional.

“Karena itu Kantor DPD PKS Kota Depok dilakukan sterilisasi Gedung dengan menggunakan cairan disinfektan,” kata Hafid.

Selain itu, lanjut Hafid, kegiatan-kegiatan yang dihadiri banyak anggota atau kajian-kajian Islam di kantor partai, sementara dihentikan selama dua minggu kedepan, sambil menunggu arahan selanjutnya.

“Namun, kegiatan-kegiatan rutin partai, seperti kesekretariatan dan rapat pengurus harian berjalan seperti biasa,” ujarnya.

Sebagai wakil rakyat, Hafid pun menghimbau menghadapi pandemi Virus Korona ini agar warga melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), yaitu sosialisasi gerakan memasyarakatkan budaya hidup bersih dan sehat harus ditingkatkan oleh pemerintah di semua jenjang, mitra Pemkot di semua bidang, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Salah satunya membiasakan mencuci tangan yang benar, bagi umat Islam lakukanlah wudhu secara baik, semoga menjadi cara untuk mencegah Virus Korona. Sosialisasi tersebut termasuk mencegah budaya dan perilaku masyarakat hidup tidak sehat,” tandas Hafid.(mia)