Kamis, 24 Oktober 2019 mahasiswi dari Universitas Gunadarma (UNDAR) mengunjungi SMA Terbuka (SMAN 5 DEPOK) TKB Cinangka untuk menjalankan tugas observasinya. Sekitar 6 sampai 8 mahasiswi datang dan berkenalan dengan siswa kelas XII (dua belas) yang hadir. Diantaranya kak Fia, kak Rere, kak sabil, dan lainnya. Mereka dari jurusan psikologi, Universitas Gunadarma. 


Setelah perkenalan mereka mulai memberi motivasi untuk jangan takut gagal dalam ujian masuk PTN juga selalu menekankan untuk tetap semangat. Lalu mereka memberikan beberapa pertanyaan berkaitan dengan sekolah SMA Terbuka (SMAN 5 DEPOK) TKB Cinangka. seperti ‘pelajaran hidup yang di dapat dari SMA Terbuka?’ atau ‘apa saja suka duka selama sekolah di SMA Terbuka?’ dan tentu saja di jawab dengan antusias siswa.


Selain itu, siapa saja yang menjawab pertanyaan dan maju kedepan di beri hadiah oleh mahasiswa tersebut. Mereka berkata untuk bersikap santai dan bersahabat. Hal itu semakin menambah antusias siswa, semakin aktif dan berani untuk menjawab pertanyaan. Lalu juga kita semua sama-sama tertawa saat ada candaan lucu dari teman-teman.Selain itu juga ada beberapa siswi yang dimintai wawancara juga sharing tentang sekolah, jadwal masuk, pelajaran, dan lain sebagainya. Saling memberi pertanyaan dan informasi mengenai sekolah dan psikologi.


“ilmu bisa di dapat dari siapa saja dan dimana saja, tergantung bagaimana kita melihatnya. kalau kita memang sungguh-sungguh, maka berawal dari hal kecil yang merupakan akar dari buah yang manis”