Serunya Nonton Bareng  Film G30S/PKI  di RW 10 Tugu Cimanggis

Posted on

DepokNews — RW 10 Tugu yang bekerjasama dengan Risalah NF mengadakan Nonton Bareng ( Nobar) pemutaran Film G 30 S PKI di lapangan Masjid Nurul Fikri, Jl. Situ Indah – RTM Kelurahan Tugu Depok, Sabtu 30 September 2017.

Walaupun hujan sempat turun, tak mengurangi antusias warga untuk datang.Nobar yang dilaksanakan Pkl. 20.00 Wib tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Garuda Pancasila untuk membangkitkan rasa semangat perjuangan.

Para pedagang pun ikut masuk dan bersama masyarakat berbaur untuk menyaksikan film G 30 S PKI yang digelar RW 10Tugu dengan layar lebar berukuran 3×3 meter yang dijejer di lapangan.

Salah satu siswa SMP terbuka Nurul Fikri yang tidak mau menyebut namanya, mengatakan sengaja datang untuk menyaksikan pemutaran tersebut bersama teman-teman satu kelasnya. “agar menjadi lebih tahu sejarahnya, dan bisa menambah wawasan dan pengetahuan juga,” ungkapnya.

Tujuan kegiatan nobar film tersebut menjadi salah satu cara untuk memberikan pelajaran tentang sejarah bangsa Indonesia dan peristiwa yang terjadi pada 1965. Selain itu, pembelajaran pada generasi muda tentang pengkhianatan G 30 S PKI. “Jangan sampai terjadi (lagi),” ungkap Krisna Panji selaku ketua pelaksana.

Sementara itu, Ady Supratikto (Ketua RW 10) mengatakan “Alhamdulillah warga RW 10 Tugu sangat antusias menikmati film G 30 S PKI ini dengan harapan tidak melupakan sejarah. NKRI tetap terjaga dan bangga menjadi rakyat indonesia” ujarnya. (Panji)