Serunya Maulid Bersama IRM Al Ikhlas D’ Mapple Residence RW 12 Ratujaya

Posted on 471 views

DepokNews — Tak seperti biasanya, hari Jum’at siang itu, Mesjid Al Ikhlas D’ Mapple Residence RW 12 Ratujaya tampak ramai oleh suara riuh rendah anak-anak. Anak-anak tampak bersemangat datang ke masjid.

Selain karena hari itu memang libur sekolah, anak-anak di lingkungan RW 12 ini mengisinya dengan kegiatan positif, yaitu aneka lomba dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Nampak beberapa remaja terlihat gesit, mengkondisikan anak-anak peserta lomba. Mereka tampak bersemangat dan ceria. Mereka adalah pemuda yang tergabung dalam Ikatan Remaja Mesjid Al Ikhlas, yang menjadi inisiator sekaligus fasilitator kegiatan positif ini.

Seperti disampaikan Kak Dwi Yogie selaku ketua IRM Al Ikhlas, kegiatan semarak Maulid ini dilaksanakan agar putera puteri di lingkungan RW 12 dapat mengisi liburan dengan kegiatan positif dan prestatif, juga  sebagai sarana syi’ar Islam di lingkungan RW 12, sesuai dengan Visi Misi Kota Depok sebagai kota yang Unggul, Nyaman, dan Religius.

Adapun beberapa lomba yang dilaksanakan dalam rangkaian agenda Semarak Maulid ini, diantaranya : Lomba Adzan, Lomba Tahfizh Qur’an, Lomba Do’a Harian, Lomba Mewarnai dan Menulis Kaligrafi.

Lomba-lomba dalam rangka semarak Maulid ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 2 dan 3 Desember 2017.

Acara ini pun mendapat apresiasi positif dari pihak RW dan DKM, sehingga menambah semangat semua peserta dan Remaja Mesjid Al Ikhlas.

Acara semarak Maulid ini ditutup dengan pembagian hadiah dan Tabligh Akbar pada tanggal 10 Desember 2017  dengan nara sumber Ustadz Syahrul Syah, yang dikenal sebagai pengisi acara ceramah di beberapa televisi swasta.

Acara berlangsung lancar dan penuh antusias, baik dari peserta, warga dan juga panitia. Sehingga menambah semangat Remaja Mesjid Al-Ikhlas untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan positif berikutnya.