Serunya Acara Penganalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Siswa Baru SDIT Al Hikmah Cipayung

Posted on 1,085 views

DepokNews–Menyambut murid baru tahun ajaran 2018/2019 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Hikmah, Cipayung mengadakan Masa Penganalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 16 Juli hingga 18 Juli 2018 tersebut belangsung dengan seru dan penuh dengan kegembiraan.

Kepala SDIT Al Hikmah, Vera Apnia mengatakan mengatakan untuk tahun ini tema yang diambil untuk penyambutan murid baru yakni yang terkait dengan profesi atau cita-cita anak. Tema ini diambil agar anak didik sejak dini memiliki tujuan atau cita-cita yang hendak dicapai.

“Kita ingin memperkenalkan berbagai cita-cita yang bisa dipilih anak-anak mulai dari dokter, koki, perawat, bahkan pemadam kebakaran dapat menjadi alternatif profesi mereka kelak dikemudian hari,” ujar Vera, Senin (16/07/2018).

Tak kalah serunya, katanya, saat pembukaan secara resmi MPLS, murid-murid menerbangkan balon cita-cita. Dengan harapan mereka mengingat impian mereka hingga terbang tinggi dan nantinya akan mereka raih meskipun dengan usaha yang maksmal.

Selain itu, imbuhnya, penanaman adab islami sejak dini juga menjadi pembelajaran utama dalam MPLS tahun ini. Berbagai media pembelajaran diberikan dari pihak sekolah guna tercapai maksud adab islami ini, mulai dari pemutaran film, diberikan malalui dongeng, hingga pembiasaan sehari-hari.

“Kita ingin menyampaikan pada anak dengam cara-cara yang menyenangkan atau fun dan tidak membosankan untuk adab islami ini. Karena dengan begitu anak akan lebih mudah dapat mencerna apa yang kita sampaikan,” tandasnya.