DepokNews — Rabu, 8 Juli 2020. STEI SEBI bekerjasama dengan BWI dan IAEI mengadakan SERUM : Diskusi Publik dan Gagasan Peradaban Wakaf dengan tema “Unlocking Potential Waqf To Develop The Leading Islamic University”. Kegiatan dilaksanakan secara during melalui Webinar Zoom dan live Youtube pada pukul 13.00-16.00.

Kegiatan yang di orginize oleh SIBER-C dan SEBI Social Fund ini merupakan program edukasi dan sosialisasi Ekonomi Islam secara intensif dan integratif, yang bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan bagi keluarga Muslim. 

SERUM kali ini dimoderatori oleh Dr. Ai Nur Bayinah (Direktur SIBER-C) dan mengundang 6 pembicara dengan materi penyampaian yang luar biasa, antara lain.

Dr. Attabik Lutfi, MA (Komisioner BWI) “Peran BWI mengembangkan universitas berbasis wakaf”
Sigit Pramono, Ph.D (Ketua STEI SEBI) “Pilar peradaban wakaf dan universitas islam”
Prof. Dr. Noor Inayah Yakuub (CEO/Rector of Kolej Profesional Baitul Maal, Majelis Agama Islam Wilayah Persekutuan, Malaysia) “ Institutional Innovation and waqf program for university : malaysia’s experiences”
Dr. Ridzwan Bakar (University Multimedia & Board Member of Trustee Malaysia) “Model and Challenges of corporate waqf university”
Imam Nur Azis (Komisioner BWI) “Program wakaf produktif untuk pengembangan universitas islam”
Sahabudin, Ak. MM (Ketua YAKESMA) “Program penghimpunan dan pendayagunaan dana wakaf untuk mengembangkan universitas islam”

Webinar yang di dukung oleh Gerakan Indonesia Berwakaf, Nazir Wakaf Biman, Wakaf Sukses, Fusi Foundation, Wakafpreneur, dan Yakesma ini mendapatkan antusias luar biasa dari masyarakat. Tercatat webinar ini dihadiri oleh 500 peserta melalui webinar Zoom dan live Youtube.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi manfaat bagi masyarakat dan meningkatkan edukasi masyarakat akan wakaf.

Penulis : Khi