Pelaksanaan Serah Terima Jabatan (sertijab) Pengurus DKM Al Barokah Rw.12 Abadijaya Sukmajaya Depok berlangsung dengan khidmat dan tentunya mematuhi protokol kesehatan pada Minggu Malam, 12 September 2021. Pada kesempatan itu hadir Imam Budi Hartono wakil walikota Depok menyaksikan langsung prosesi sertijab di Masjid Al Barokah Rw.12 Abadijaya Sukmajaya Depok.

IBH sapaan akrab wakil walikota depok memberikan sambutan dan pandangan bahwa Masjid pada zaman Nabi Muhammad rasulullah saw dijadikan tempat untuk berkumpul, bermusyawarah, melakukan strategi peperangan dan kegiatan lainnya.

Saat ini diharapkan masjid bisa menjadi penggerak ekonomi umat, pemberdayaan dan bisa melahirkan start up baru dari kalangan generasi muda yang bisa membanggakan di kota depok. Ucap IBH

IBH juga menerangkan saat ini pemerintah kota depok akan terus berupaya meningkatkan serta memberikan perhatian khusus para guru-guru ngaji di masjid/ mushollah maupun guru ngaji lekar. Dalam waktu dekat banyak program janji kampanye akan segera direalisasikan untuk kesejahteraan masyarakat depok. Untuk pengurus DKM Al Barokah yang baru yaitu Oktori Winarno selamat menjalankan tugasnya smoga amanah dan istiqomah serta bisa memakmurkan masjid menjadi lebih baik dari sebelumnya. Ungkap IBH.

Oktori Winarno ketua DKM Al Barokah periode 2021 -2025 menyampaikan rasa syukurnya, “saya akan berusaha semaksimal mungkin mengemban dan menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat, karna ini adalah ladang amal yang akan saya berikan untuk memakmurkan Masjid Al Barokah menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Sebagai langkah awal saya sudah menyusun struktur kepengurusan yang baru dengan menempatkan wajah-wajah baru semangat baru, insyaa Allah kepengurusan ini bisa dan mampu membawa perubahan tidak hanya fisik yang diprioritaskan akan tetapi sumber daya manusianya yang menjadi hal terpenting dengan mengedepankan Iman, Islam dan Ihsan. Kalo Masjidnya bagus tapi pendidikan akan adab, akhlak dan pemahaman agamanya kurang untuk masyarakat maka akan menjadi ketidakseimbangan. Dalam waktu dekat Kami akan segera membuat program 100 hari kerja dan smoga bisa menjadi manfaat bagi warga masyarakat di Rw.12 dan lingkungan sekitarnya. Tegas Buya Oktori panggilan akrab.

Wahyudin sekretaris DKM Al Barokah menuturkan bahwa Buya Oktori Ketua DKM terpilih memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi sekretaris, senantiasa akan membantu tugas ketua DKM dalam menyusun, menginventarisir, serta berusaha semaksimal bisa memberikan kinerja yang terbaik guna merealisasikan program- program apa yang menjadi harapan dan keinginan warga masyarakat selama ini.

Dukungan, pemikiran, partisipasi aktif dan kerjasama dari seluruh warga masyarakat di Rw.12 Abadijaya dan lingkungan sekitarnya tentu sangat diharapkan karna itu akan menjadi kekuatan agar terwujudnya pemberdayaan masyarakat, teciptanya penggerak ekonomi kerakyatan, percepatan pembangunan serta meningkatnya kualitas sumber daya manusia yang Islami yang bersumber dari program- program kegiatan Pengurus DKM Al Barokah yang baru ini. wahyudin mengakhiri.