ilustrasi (istimewa)

Serang Angkot, Belasan Pemuda di Ciduk

Posted on 206 views

DepokNews–Anggota Buser Polsek Bojonggede berhasil meringkus kelompok kawanan motor yang menyerang penumpang mobil di depan Gang Noble, Desa Bojong Baru, Bojonggede, pada Rabu (22/11).

Dari keempat pelaku yang diamankan salah satunya masih berstatus pelajar SMP.

Dimana saat ditangkap mereka sedang asyik mengkonsumsi minuman keras.

Kapolsek  Bojonggede AKP Agus Koster Sinaga pada Kamis (23/11) mengatakan dari sepuluh orang diduga pelaku yang berhasil diamankan empat diantaranya terbukti menjadi tersangka.

Sedangkan keenam lainnya hanya dijadikan saksi lantaran pada saat kejadian tidak ikut serta.

“ya keempat pelaku tersebut sudah mendekam di balik jeruji Rutan Polsek. Salah satu pelaku tercatat masih sekolah kelas 3 SMP swasta di Depok ini orang yang membacok tangan korban Yubari,”ujarnya.

Keempat pelaku itu adalah NI, 20, MKS alias Aeng,18, IR,19, dan A,15, pelajar SMP kelas 3 swasta di Depok ini rata-rata warga Bojonggede, masing-masing diamankan petugas dari rumahnya.

“Pada saat diamankan pelaku tidak melakukan perlawanan langsung ditangkap anggota buser kita dan jaguar Polsek Bojonggede,”katanya.

Dia menambahkan pelaku A,15, merupakan yang melakukan pembacokan kepada Yubari, penumpang mobil.

Pelaku lainnya hanya ikut serta melakukan penyerangan kepada  penumpang  yang ada di dalam mobil sambil mengancung-ancungkan senjata tajam.

Barang bukti yang berhasil disita sejumlah senjata tajam yaitu golok, pedang, dan alat pemotong es yang sudah dimodifikaai untuk melukai korbannya.

“Keempat pelaku dikenakan Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 351 KUHP yakni tentang pengeroyokan dan penganiayaan dengan anacaman diatas 10 tahun,”tuturnya

Sementara itu, dari hasil keterangan sejumlah saksi bahwa sepak terjang para pelaku sudah sangat meresahkan khususnya bagi warga Bojong Baru.

Pelaku dikenal kerap sebagai pembuat onar, selain membacok anak-anak motor yang sedang parkir pinggir jalan juga merampas barang pribadi korban seperti HP.