Imunisasi MR (Ilustrasi)

September Menjadi Batas Akhir Pemberian Imunisasi MR

Posted on 18 views
DepokNews- Batas waktu pemberian vaksinasi imunisasi Measles Rubella, akhir September ini. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok terus mengebut pelaksanaan imunisasi MR. Jika pada bulan Agustus imunisasi dilakukan untuk anak usia SD hingga SMP, sementara untuk saat ini hingga akhir bulan September 2017 yang merupakan batas waktu pelaksanaan imunisasi diperuntukkan bagi balita.
Kepala Bidang Penanganan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Depok, Rani mengatakan, berdasarkan Pusat Data dan Informasi (Pusdatin), total anak yang ditargetkan untuk imunisasi MR sebanyak 536.266 anak. Dari jumlah tersebut, sudah 428.986 anak yang telah diimunisasi.
“Capaiannya saat ini sudah 94 persen hingga saat ini,” tutur Rani.
Rani menambahkan, pemberian imunisasi MR di bulan September ini terus dilakukan di pos-pos pelayanan imunisasi seperti Posyandu dan Puskesmas. Selain itu, guna memastikan semua anak mendapatkan imunisasi MR, pihaknya terus melakukan sweeping ke sekolah dan rumah-rumah.
“Hal ini kita lakukan agar semua anak mendapatkan imunisasi,” ujarnya.
Ia menambahkan, pemberian imunisasi MR dilakukan hanya sampai bulan September. Terkait diperpanjang atau tidak imunisasi MR, pihaknya menunggu keputusan dari Menteri Kesehatan terlebih dahulu.
“Kita harapkan target imunisasi MR yaitu lebih dari 95 persen bisa tercapai di akhir bulan,” tandasnya.(mia)