DepokNews–Sebagai peng-hobby olahraga sepeda tentulah akan merasakan kebahagiaan atau bahkan kepuasan tersendiri jika orang-orang di sekitar kita melakukan hal yang sama, ya… Bersepeda bersama-sama tentu rasanya akan lebih menyenangkan bukan ???

Itulah yang menjadi cita-cita para pesepeda yang tergabung dalam GOwes Nuju kanTOR tutur oom Yogi kemudian sebagai admin WAG GONTOR. Yogi mengatakan, diirnya ingin orang-orang di sekitarnya merasakan kebahagiaan yang sama seperti yang ia rasakan tatkala menggunakan sepeda sebagai alat transportasi ke kantor atau kemanapun pergi.

” Oleh karenanya kami kemudian mengadakan program yang di namakan Sepeda untuk Negeri, program tersebut adalah masing-masing kita menyumbangkan spare parts yang kita miliki atau kita beli, setelah spare parts dan komplit untuk dibangun menjadi 1 unit sepeda, maka kita bawa ke bengkel untuk kemudian di bangun. Dalam hal ini kita bekerja sama dengan bengkel sepeda Mahakam Bike di bilangan Kelapa Dua Cimanggis, atau lebih dikenal dengan bengkel Mang Ujang,” kata Yogi, Jumat (8/5/2020).

Setelah sepeda jadi, kemudian kita menyebar informasi, adakah orang-orang yang tepat yang kita inginkan menjadi sasaran pemberian kita, idealisme GONTOR sendiri ingin memberikan sepeda ini kepada orang-orang yang kurang beruntung secara ekonomi tapi dia memiliki prestasi tersendiri.

Akhirnya target pemberian sepeda kali ini jatuh kepada adik Fatih, setelah sebelumnya ada 3 unit sepeda yang diberikan kepada pesantren Al Misbah daerah Cise’eng Bogor. Profile adik Fatih dinilai memenuhi syarat sebagai syarat penerima 1 unit sepeda lipat yang telah selesai dirakit. Beliau adalah putra tunggal dari pasangan ayah ibu yang keduanya Tuna Netra. Namun walaupun kedua orang tuanya tidak dapat melihat dan hanyalah seorang pedagang kerupuk keliling juga tukang pijat, tidaklah membuat adik Fatih menjadi pribadi yang murung. Justru dia bisa membuktikan dirinya bisa berprestasi, dengan selalu meraih rangking 1 disekolahnya dan bahkan sudah hampir 3 juz hafalan Al Qur’an yang di milikinya, Masya Alloh…

Akhirnya pada hari Selasa tanggal 5 Mei 2020, perwakilan komunitas GoNTor yaitu oom Dede dan oom Yogi di temani Ustadz Puguh dan Ustadz Sartono sebagai Pembina Isbatuna, yaitu yayasan yang menaungi para tuna netra yang berada di sekitaran Depok, mendatangi rumah kediaman adik Fatih untuk memberikan hadiah sepeda yang sudah siap digunakan.

Alhamdulillah, senyum tak henti-hentinya tersungging di wajah adik fatih dan orang tuanya. Walaupun kedua orang tua adik fatih tak dapat melihat tapi ikatan batin di antara mereka dapat merasakan kegembiraan yang adik Fatih rasakan. Tak tahan airmata keluar dari ujung mata-mata ini melihat kegembiraan dan keharuan keluarga tersebut. Adik Fatih kemudian mencoba menaiki sepeda yang diberikan, bagus dan enak sepedanya oom, kata dia kemudian, sambil terus mengucapkan kata-kata terima kasih. Dan sebagai hadiah buat komunitas GONTOR selain ucapan terima kasih dan doa dari keluarga kecil itu, adik fatih kemudian membacakan Surat An Naba, sebagai salah satu surat dalam Al Quran yang sudah di hafalnya, masya Alloh… Kembali air mata ini mengalir ketika adik fatih membaca surat yang telah di hafalnya ini.

“Sungguh banyak hikmah yang dapat di ambil dari sedekah yang diberikan pada kali ini, semoga Alloh senantiasa memberikan keberkahan kepada setiap rupiah yang telah donatur berikan, sehingga adik Fatih yang kedua orang tuanya tuna netra ini berkata, bermimpi saja saya tidak berani untuk membelikan anak kami sepeda, namun kini adik Fatih yang penghafal Qur’an itu juga, telah memiliki sepeda yang sangat di sukainya. Terima kasih sahabat GoNTor, terima kasih BAIKers, barakallohu fiikum,” pungkas Yogi