Reses Edi Sitorus (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Anna Satiri warga Lembah Hijau 02 RW 07 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis nampak menangis saat menuturkan aspirasinya dalam reses Anggota DPRD Depok Fraksi Partai Demokrat, Sabtu (9/12). Anna menyinggung pendidikan bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) sangat kurang di Kota Depok.
Anna yang memiliki anak perempuan berkebutuhan khusus berusia 12 tahun, namun tidak sekalipun bersekolah. Selama ini hanya menjalani terapi di daerah Depok II Kecamatan Cimanggis saat berusia dua tahun. Namun terhenti, dan sampai saat ini hanya dirumah saja.
“Saya pernah ke SDN Cisalak 1 dan 2 tapi kuora sudah penuh untuk ABK. Karena satu sekolah hanya dijatah 10 siswa,” ujar single parents dengan dua anak ini.
Anna meminta agar Pemkot Depok memerhatikan ABK, karena mereka juga butuh pendidikan dan masa depan. Dirinya berharap Pemkot Depok dapat menyediakan sekolah bagi ABK dan memiliki rumah terapis secara gratis bagi ABK tidak mampu.
“Saya harap lewat reses Pak Edi ini Pemkot Depok dapat mendengar, karena  saya tidak tahu harus menyampaikan ke siapa,” harapnya.
Sementara itu, Edi Sitorus mengatakan aspirasi soal pendidikan bagi ABK
akan disampaikan keluhannya langsung ke Disdik Depok. Edi setuju jika ABK butuh pendidikan karena itu harus difasilitas, dan anggaran pun sudah ada.
“Saya janjikan minggu depan sudah ada jawaban untuk persoalan ABK ini,” janji Edi.(mia)