DEPOK- Ratusan santri di Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Depok menjalani vaksinasi yang digelar Polsek Sukmajaya. Hal ini dalam rangka percepatan vaksinasi demi tercipta kekebalan kelompok. Vaksin tersebut diyakini halal dan aman sehingga tak perlu lagi ada perdebatan dalam pelaksanaannya. “Mudah-mudahan kita harapkan tidak ada lagi yang ragu. Ini (vaksin) halal sekali, apalagi sudah ada rekomendasi dari MUI, kalau sudah begitu mau siapa lagi yang kita percaya. Kami dari jajaran pengurus sangat mendukung sekali,” kata Ketua DPD LDII Kota Depok, Ratman Latif, Senin (2/8/2021).

Dengan vaksinasi ini kata dia sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid-19. “Pesan saya sbagai Ketua DPD LDII Depok vaksin itu aman dan sehat nanti. Apalagi kita juga membantu program pemerintah. Apa yang dilakukan pemerintah Insya Allah aman. Kami sangat mendukung sekali membantu program pemerintah,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukmajaya AKP Syafri Wasdar mengatakan pelaksanaan vaksin merdeka ini bekerjasama dengan LDII dan yayasan terkait. “Alhamdulillah, responnya sangat tinggi. Ini kita vaksin para santri termasuk yang usia 12 tahun. Harapan kami kedepannya terbentuk kekebalan kelompok,” katanya.

Per hari kata dia disediakan 500 dosis vaksin Sinovac yang disiapkan untuk warga Sukmajaya dan Cilodong.
“Kita menargetkan sampai tanggal 7 Agustus itu jumlahnya bisa 2000 orang. Pokoknya kita target sebanyak-banyaknya,” tambahnya.

Kendati sudah divaksin, pihaknya tetap mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, utamanya mengenakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. “Prokes 5M tetap harus dijaga,” pungkasnya.