Sensasi Rasa Pedas di Lele Nongkrong

Posted on

DepokNews- Belakangan ini aneka menu makanan pedas menjadi favorit banyak orang. Aneka menu sambal pun ditawarkan oleh sang pemilik usaha tempat makan yang ada di Depok. Sebut saja Lele Nongkrong atau biasa disebut Lenong yang terletak di Jalan Merdeka, Sukmajaya, Depok.

Disini ditawarkan aneka menu makanan pedas. Mulai dari ayam penyet sambel setan, ikan, sambal ijo dan pecak. Menu andalan disini tentunya aneka sajian ikan lele sesuai dengan namanya. Semua itu disajikan dengan sambal sensasi pedas luar biasa.

Pengunjung bisa menikmati aneka menu lele seperti pecel lele sambal original, lele sambal terasi, lele sambal hijau dan lele sambal mangga. Walaupun harga cabai saat ini masih tinggi namun sensasi pedas di tempat makan ini tetap sama.

“Ya memang harganya (cabai) tapi kita tetap konsisten tidak mengurangi rasa pedasnya,” kata supervisor Lele Nongkrong, Fitri Sholeha.

Selain itu ada juga menu lain lele yaitu pecak lele, lele asam manis, lele saos padang, lele sambal dabu-dabu. Kita bisa bebas memilih menu sesuai selera. Bisa memilih menu paket nasi atau tidak. Harga yang ditawarkan juga ramah dikantong.

“Kisarannya Rp 12.000 sampai Rp 21.000. Ini sesuai kocek anak muda karena disini banyak anak sekolah juga yang datang jadi kita sesuaikan dengan kantong mereka,” ungkapnya.

Jika tidak suka dengan menu lele, bisa juga memilih menu ayam. Ada ayam bakar juga ayam penyet. Yang ciamik disini adalah ayam penyet. Menu ini juga menjadi favorit rata-rata pengunjung yang datang. Dan kalau ingin merasakan sensasi pedas tingkat dewa, pengunjung bisa memesan menu sambal dabu-dabu.

“Ini sambal ala Manado. Perpaduan cabe rawit, bawang merah, tomat lalu disiram dengan jeruk nipis. Sensasinya pedas cetar dan segar membahana. Menggoda lidah pelanggan yang datang,” tandasnya.

Bagi pecinta ikan bawal, disni juga tersedia. Ada pecak bawal dan bawal dabu-dabu. Jangan khawatir harganya mahal karena satu porsi pecak bawal hanya dibandrol Rp 19.000. Sedangkan bawal dabu-dabu Rp 20.00. “Semua sudah termasuk nasi,” ungkapnya.

Makanan tanpa minuman rasanya bagai sayur tanpa garam. Nah disini juga tersedia aneka minuman yang menggoda rasa. Ada markisa squash, es teh leci, es pinky bitch, cappucino crazy, soda susu, soda gembira dan es teh manis yang menjadi minuman disemua tempat makan.

“Untuk minuman mulai dari Rp 4.000-Rp 15.000. Semua harga pokoknya disesuaikan dengan kocek anak muda,” tukasnya.

Dewi Karlina, salah satu pengunjung mengaku senang ke tempat ini karena suasananya anak muda mode on. Sensasi ruangan yang anak muda penuh dengan ornamen lampu menambah betah dirinya untuk nongkrong lama disini. “Harganya murah, rasanya enak. Yang penting juga suasananya anak muda banget deh. Kita makan pecel lele tapi suasana kafe,” katanya.

Warga Lenteng Agung Jakarta Selatan itu sering ke Lele Nongkrong karena awalnya penasaran dengan rasanya. Dia mengetahui tempat makan in dari teman-temannya yang kuliah di Depok. “Pas kesini ketagihan. Karena emang enak dan kebetulan saya juga suka pedas. Terus makannya ditempat yang kece kayak gini. Enak deh,” pungkasnya.(mia)