DepokNews — Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kelurahan Cipayung bekerja sama dengan Majlis Taklim An-Nisa yang dibina oleh Witri Noviany mengadakan seminar parenting.

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Ahad,18 Maret 2018 yang bertempat di Aula Mesjid Baiturrahim Bulak Timur, Cipayung yang dihadiri oleh puluhan peserta ibu-ibu serta remaja putri.

Ustadzah Raden Siti Nurani sebagai pembicara menyampaikan bahwa keluarga sholeh ialah keluarga yang sukses yang terhindar dari siksa api neraka dan dimasukkan ke dalam syurga (QS.3:185).

“Ciri-ciri keluarga sukses dunia & akhirat adalah pribadi, pasangan, anak serta keturunan yang sholeh-sholehah,” kata Ustadzah Raden Siti Nurani.

Disampaikan juga bahwa tantangan di era jaman sekarang ini yang lebih beragam seperti pornografi, LGBT dan narkoba sehingga bisa mengakibatkan anak durhaka dan berperilaku menyimpang.

“Untuk melindungi keluarga, Kita harus berusaha menjadikan keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah (samara). Terbentuknya keluarga samara bisa dilakukan dengan harmonisasi pasutri dan pendidikan anak yang kesemuanya itu didasari bekal iman, ilmu serta amal soleh,” tambah Ustadzah Raden Siti Nurani.

Ketua DKM Masjid Baiturrahim Ustad Amiruddin mengapresisasi kegiatan ini, selain tempat beribadah masjid juga bisa digunakan untuk kegiatan keagamaan lainnya. Acara ini diramaikan dengan penampilan nasyid dari anak-anak remaja putri dan diakhiri pembagian doorprize, susu serta doa penutup.