DepokNews—Pilkada Depok tanggal 9 Desember 2020 Paslon Idris – Iman menjadi pemenang. Paslon Idris – Imam menang di 10 kecamatan, termasuk menang di Kecamatan Cipayung.

Di Kecamatan Cipayung terdapat 325 TPS dari 5  kelurahan dan 53 RW. Idris-Imam unggul di 42 RW.  55,12 % sedangkan Pradi -Afifah  47,94% dari hasil hitungan Real Count, sedangkan data perhitungan resmi PPK baru mau di plenokan hari Sabtu (13/12/2020).

Ketua PAC PPP Cipayung Rahmat Hidayat, mengatakan kemenangan Paslon Idris – Iman pada Pilkada Depok adalah kemenangan bersama. Untuk itu koalisi gemuk tidak menjadi jaminan untuk menang.

“Koalisi gemuk tidak menjamin untuk raih suara terbanyak, bahkan di kecamatan Cipayung di kepung oleh empat Dewan pendukung paslon 01, ada Babai Suhaemi PKB, Prianti Gerindra, Yuni PDIP, H. Iman Gerindra, tidak memperngaruhi kemenangan idris-Imam,” Jelas Rahmat Hidayat ketua PAC PPP Cipayung, pada Sabtu (12/12/2020).

Ia menjelaskan, bahwa gerakan progresif relawan di kecamatan Cipayung sebagai bukti kemenangan telak terutama di basis Babai.

“Justru dengan partai pengusung yang sedikit kami sebagai relawan terus aktif sosialisasikan program visi dan misimisi paslon, selain itu , banyak yang kecewa dari hasil debat terbuka pilkada di station TV yang justru memalukan warga depok, ” Ujarnya saat berada di PPK kecamatan Cipayung.

Relawan SAHID Cipayung, GARIS Cipayung, PERII akan terus mengawal keutuhan suara Idris-Imam  sampai penetapan KPU Depok dan pelantikan,

“Sebagai tim pemenangan idris imam kami siap kawal terus, meskipun hasil penghitungan sementara real count Idris-Imam unggul tidak berhenti sampai disini, ” tegasnya.

Terpisah, Ketua DPC PKS Kecamatan Cipayung Wiji Aji Kusuma mengungkapkan hal senada.

“Kemenangan ini atas pertolongan Allah SWT. Saya sebagai Ketua DPC PKS Cipayung memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ketua PAC PPP dan PAC Demokrat, Ketua DPRa/Ranting PKS, PPP, dan Demokrat, Korcam/Korkel Relawan: Sahid, R2C, RRI, Markas08, Tapeuli, Paskibra, JI’I, Gendis, Ojol, Garis, Batik, PERII, Ketua FPI Kec. Cipayung, tim HSG Center, seluruh pengurus dan anggota partai pendukung, para anggota relawan pendukung, asatidz/ah, alim ulama, tokoh masyarakat, ketua RW, ketua RT, tokoh pemuda, dan seluruh pendukung Idris Imam,” kata Wiji Aji Kusuma.