Semarakan Tahun Baru Islam 1439 H, Remaja Masjid Jami Alhuda Rawageni Gelar Syukuran dan Pawai Obor

Posted on

DepokNews — Untuk menyemarakan datannya tahun baru Islam 1439 H, remaja Masjid Jami Alhuda Kampung Rawageni Kelurahan Ratujaya Kecamatan Cipayung menggelar syukuran dan pawai obor. Kegiatan tersebut berlangsung Kamis malam (malam Kamis, 1 Muharam 1439 H bertepatan dengan 20 September 2017.

Sebelum dilakukan pawai obor terlebih dahulu diadakan syukuran di Masjid Jami Alhuda.

Ketua RT.05 RW.07 Sanusi menjelaskan, pawai obor untuk menyemarakan datangnya tahun baru islam merupakan agenda rutin tahunan remaja Masjid Jami Alhuda.

“Setiap tahun kita laksanakan agar anak-anak generasi penerus bisa mekmanai tahun baru Islam yang sesungguhnya banyak nilai relijius untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, mengevaluasi apa yang sudah dilakukan pada tahun sebelumnya untuk meningkatkan amal sholeh ditahun ini,” jelas Sanusi yang akrab dipanggil Pak Atek.

Menurut Sanusi, antusias remaja untuk mengikuti kegiatan pawai obor setiap tahun cukup tinggi. “Kegiatan ini perlu di laksanakan karena antusias tiap tahun terus meninggkat,” tambah Sanusi.

Sanusi juga menjelaskan untuk memberi santunan anak yatim pada bula muharam 1439 h, panitia santunan anak yatim juga terus menggalang dana, salah satu melalui pengajian gabungan, majelis taklim dan memberikan proposal kepada para donatur.”

“Nanti malampun pun (malam Sabtu, 2 Muharam 1439 h) akan melaksanakan pengajian gabunggan remaja masjid sambil menggalang dana untuk anak untuk yang akan diberikan pada anak yatim di 2, RW 01 dan 07 Kampung Rawageni,” tambah Sanusi.

Kegiatan pawai obor sendiri berjalan semarak, para peserta dengan membawa obor dan diiringi hadroh dengan semangat berjalan kaki mengelilingi kampung Rawageni.