Semarakan Ramadhan, MUI dan Pemkot Depok Akan Tarling di 11 Kecamatan

DepokNews — Dalam menyambut bulan Ramadan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok telah membuat beragam agenda yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam melaksanakan salat taraweh keliling (tarling). Rencananya giat tarling akan diadakan di 11 Kecamatan yang ada di Kota Depok, seperti yang dilansir depok.go.id

Ketua MUI Kota Depok, Ahmad Dimyati Badruzzaman mengatakan, tarling atau taraweh keliling merupakan kegiatan yang dilakukan setiap bulan Ramadan. Untuk itu, MUI Depok bersama Pemerintah Kota akan melakukan salat berjamaah di masjid yang ditunjuk dari seluruh kecamatan. Selaij itu, kegiatan tarling tersebut merupakan salah satu ajang untuk bersilaturahmi di bulan Ramadan.

“Kegiatan tarling sudah menjadi agenda rutin kami di Ramadan. Insya Allah, kegiatan tersebut dapat menjadi sarana silaturahmi dengan warga Depok. Terlebih dilakukan saat Ramadan, sebab silaturahmi adalah suatu bentuk ibadah yang wajib dilakukan sesama umat muslim,” terangnya.

Menurutnya, selain kegiatan tarling di bulan Ramadan, MUI Depok juga akan menggelar Orientasi Imam dan Da’i Ramadan yang bertujuan memberikan informasi dari penyampaian para narasumber yaitu mengenai etika berdakwah, menyampaikan dakwah yang baik dan tanggung jawab Da’i dalam meningkatkan makna Ramadan dalam kesalehan pribadi maupun kesalehan sosial.

“Semoga semua materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut dapat dicerna dengan baik oleh para peserta. Sehingga pesan yang disampaikan dapat sampai kembali ke lingkungan sekitar,” katanya.

Dimyati berharap, seluruh kegiatan MUI Depok di bulan Ramadan dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kota Depok. Selain juga lebih mendekatkan MUI dengan warga Depok lewat kegiatan tarling yang akan diisi dengan materi dakwah, agar masyarakat dapat semakin menjadi manusia menjadi lebih religius.

“Dengan rangkaian kegiatan MUI di bulan Ramadan nanti, maka dapat menjadi kegiatan positif bagi warga Depok,” pungkasnya.