DepokNews–DKM Masjid Miftaahul Jannah bekerja sama dengan Sie Rohani Islam RW 19 Perumnas Depok2 Tengah kelurahan Mekarjaya mengadakan Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442H diantaranya aneka lomba Islam seperti Lomba Sholat, Tilawah Qur’an, Adzan, Fashion Show Muslimah, Dan Cerdas Cermat yang diselenggarakan pada Hari Kamis 29 Oktober 2020 yang juga bertepatan dengan 12 Rabiul Awal1442H Yang diikuti oleh anak-anak dan Remaja dilingkungan RW 19 Dan sekitar Masjid Miftaahul Jannah.

Adapun Puncak penyelenggaraan Semarak Maulid Nabi Muhammad SAW 1442H dilaksanakan Ahad 1 November 2020 bertepatan dengan tanggal 15 Rabiul Awal 1442H, Rangkaian acara berupa Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad yang diisi oleh Ustadz Habib Syarif Gasim bin Husin Al Attas, dalam Tausiyahnya Ustadz menceritakan tentang perjalanan Hidup Nabi Muhammad dari mulai lahir hingga akhir hayatnya yang banyak sekali hikmah yang bisa diambil oleh para jamaah. Dalam kesempatan tersebut juga ustadz Habis Syarif Gasim memberikan pertanyaan yang berkaitan dengan isi ceramah beliau kepada para hadirin dengan memberikan hadiah voucher belanja kepada yang bisa menjawab pertanyaan Ustadz dengan benar.

Selain diisi Tausiyah oleh ustadz, acara lainnya adalah Pembagian Santunan Anak Yatim yang berjumlah 35 anak dari target hanya 20 anak, juga Santunan untuk 10 orang lainnya yaitu guru ngaji, amilin dan marbot masjid. Acara juga diisi oleh pengumuman Pemenang lomba dan Pembagian hadiah lomba dilanjutakan dengan ramah tamah dan foto bersama antara panitia dengan ustadz.

Sebelum acara juga diisi Sambutan oleh bapak Kusmono yang mewakili Ketua RW yang tidak bisa hadir, Sambutan juga dilakukan oleh bapak Parno, SKom. MMSI yang akrab disapa bapak Nano. Dalam Sambutannya ketua DKM mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang turut membantu dalam mensukseskan acara tersebut seperti para Donatur, Ibu-ibu PKK yang mensupport penyediaan Snack Dan Sarapan pagi seluruh hadirin, juga kepada panitia yang telah bekerja Cerdas dalam mensukseskan Rangkaian acara Semarak Maulid Nabi Muhammad, InsyaAllah pengurus akan terus menyemarakan kegiatan Masjid dengan hal-hal yang bermanfaat untuk ummat, smoga apa Yang diupayakan dibalas pahala oleh Allah SWT.