Lomba senam Piala Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Depok (Istimewa)
DepokNews- 63 tim dengan total peserta mencapai 630 orang dari berbagai wilayah di Kota Depok serta daerah lain, berlomba memperebutkan Piala Bergilir Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Depok, Rienova Serry Donie, dalam lomba senam yang digelar Minggu lalu (16/9/2018).
Lomba yang dilaksanakan di halaman Parkir Pintu Utama Perumahan Permata Cimanggis, Jalan Raya Tapos, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos ini juga menyemarakan HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan HUT ke-19 DPRD Kota Depok

“Saya sangat bersyukur acara tersebut berlangsung sukses dan semarak. Terima kasih juga kepada bang Nuroji selaku Anggota DPR RI dan istrinya Mpok Kiki (Anggota DPRD Kota Depok, Rezky M Noor.red) yang menyempatkan hadir,” jelas  Rienova Kamis (20/9/2018).

Selain itu, tambah politikus Partai Gerindra ini, lomba senam dengan tema lagu poco-poco ini pun turut diikuti 30 stand dalam Bazar usaha kecil menengah (UKM) se-Kota Depok. Kemudian,  kepada para pemenang,
panitia memberika tropi dan uang pembinaan kepada para juara, seperti untuk juara 1 mendapatkan Rp1,5 juta, juara 2 Rp1 juta, juara 3 Rp750 ribu, kemudian juara harapan 1 Rp500 ribu, harapan 2 Rp250 ribu dan harapan 3 Rp250 ribu
“Yang utama bukan hadiahnya, tapi bagaimana membudayakan senam untuk kesehatan tubuh, dan juga silaturahmi antar warga dalam wadah senam ini dapat tercapai,” papar Rienova.
Setelah sukses di even terebut, Rienova pun akan merutinkan lomba senam di wilayahnya. Bahkan, dengan skala dan peserta yang lebih besar dari lomba kali ini.
“Semoga bisa rutin dilaksanakan tiap tahun dan dengan lokasi yang lebih strategis serta besar,” ujarnya.
Sementara itu, Anggota DPR RI, Nuroji yang hadir dalam even tersebut menyambut baik apa yang dilakukan Rienova di wilayahnya. Karena, sambung Nuroji, sejatinya lomba senam hanya memotivasi untuk orang lebih giat berlatih dan berolahraga. Namun, tujuan utamanya untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Kompetisi itu untuk memotivasi, tetapi yang utama adalah sehat serta membuat warga guyub, saling kenal satu sama lain,” tukasnya.(mia)