Semarak Karnaval di HUT Depok ke-18

Posted on

DepokNews- Warga Depok turun ke jalan menyaksikan karnaval budaya yang mulai start di Margo City dan berujung di Balaikota Depok, Sabtu (29/4). Karnaval budaya ini digelar untuk memeriahkan HUT ke-18 Kota Depok.

Peserta karnaval merupakan perwakilan dari berbagai instansi kota Depok, baik itu instansi pemkot seperti kecamatan dan juga dinas maupun instansi vertikal seperti Imigrasi, Kepolisian yang melibatkan polisi cilik dan juga sanggar Tari Ayodyapala yang menampilkan tarian. Selain itu perusahaan swasta pun juga turut tampil memeriahkan karnaval ini.

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara mengajak masyarakat untuk lebih kenal dengan  kota Depok serta bisa terlibat dan berinteraksi dalam  hari jadi kota Depok. Dalam karnaval budaya ini memperkenalkan budaya asli depok dan budaya lain yang telah membaur di kota Depok.

“Depok juga merupakan kota yang majemuk, karena selain warga asli sini, suku lain pun juga menetap disini,” ujar Mohammad Idris.

Dirinya juga mengucapkan terima aksih kepada semua pihak yang sangat antusias berpartisipasi dalam kegiatan karnaval ini. Antusiasme terlihat karena jumlah peserta mencapai kurang lebih 4.000 orang, dengan rincian  jumlah mobil hias ada 57 unit, 20 motor rombongan HarleyDavidson, dan melibatkan 50 instansi.

“Kemeriahan ini kita jadikan sebagai simbol kebersamaan masyarakat Depok dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Mia salah satu warga yang menyaksikan karnaval mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan kegiatan karnaval ini. Dirinya sengaja mengajak anaknya yang masih kecil untuk menyaksikan karnaval, terlebih mobil hias yang menjadi daya tarik.

“Walaupun sedikit macet, tapi tak apa lah. Kan setahun sekali kegiatan seperti ini dilakukan. Anak saya senang melihat karnaval ini, paling senang melihat mobil hias,” tandasnya.(mia)