DepokNews–Saran dan kritik di berbagai kegiatan pembangunan di Pemerintahan Kota Depok, terlebih kepada jajaran ASN yang memberikan pelayanan ke masyarakat selama ini. Karena bagi Junalis atau wartawan tidak perlu ditakuti karena hasil tugas maupun kinerja berapa produk jurnalistik tentunya membantu, memberikan informasi.

“Masukan dan sarana dari hasil karya jurnalistik di lapangan hendaknya malah menjadi penyemangat atau introspeksi diri dalam menjalankan tugas sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di tingkat kelurahan hingga ke Walikota, nggak perlu ditakuti semua sudah ada standar aturannya jika ada kritik,” kata Wakil Walikota Depok, H. Pradi Supriatna, saat didampingi Kepala Diskominfo Depok, Sidik Mulyono dan Kepala BPMPS, Haji Acep Azhari, usai menyambut HPN 2020 di Balai Rakyat Depok Utara, Kecamatan Beji, Kota Depok, Sabtu (29/2/2020).
“Kalau ada yang kurang, ya rangkul ajak bicara, itu akan lebih baik untuk kelanjutan pembangunan yang terus dilakukan pemerintah,” ujarnya.

Namun, Dirinya menyebutkan, tugas para wartawan di Kota Depok diharapkan untuk mengikuti aturan yang sudah ditentukan Dewan Pers, pembekalan diri bertugas yaitu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sehingga ke depan akan lebih profesional dan maju lagi.
“Atas nama Pemerintah Kota Depok, Walikota Depok Muhammad Idris saat mengucapkan banyak terima kasih atas peran serta seluruh wartawan yang bertugas di Kota Depok dalam pemberitaan berbagai macam program yang dijalankan maupun belum terlaksana sampai sekarang,” ucapnya.

Pradi harapkan, kawal kegiatan Pemerintah Kota Depok agar program terlaksana untuk menuju Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

Sementara itu Ketua Panitia HPN, Adi Rakasiwi didampingi Sekretaris Panitia Anis M, menuturkan, kegiatan HPN tahun 2020 merupakan kegiatan gabungan seluruh komunitas wartawan yang bertugas di Kota Depok, sebagai bentuk rasa kepedulian wartawan terhadap kegiatan HPN, selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan solidaritas dan keakraban sesama pengurus Wartawan dan komunitas.

“Alhamdulillah, penyelenggaraan berjalan dengan baik dan lancar hingga kegiatan selesai digelar,” tuturnya, di Balai Rakyat Depok Utara Beji Kota Depok.

Semarak HPN 2020 ditandai dengan pemberian pemberian penghargaan kepada Wakil Walikota Depok H. Pradi Supriatna, Hasbullah Rahmat, Tokoh BPMPS Kota Depok H. Acep Al Ashari, dan yang lainnya. (adi).