Oleh : Rizka Tri Handayani

DepokNews – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok, Ustazah Hj. Qonita Lutfiyah hadir dan memberikan sambutansaat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional, serta Hari Sumpah Pemuda di rumah Calon Wali Kota Depok Mohammad Idris di Cilodong, Kamis (29/10/2020).

Qonita menyampaikan sambutan dengan pebuh semangat dan membuat merinding para hadirin yang mendengar.

“Saya sampai merinding mendengar sambutan Ibu Qonita yang penuh semangat mengenang perjuangan para ulama dan santri dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dan ajakan untuk memenangkan pasangan Idris Imam dalam Pilkada Depok,” kata MC sesaat setelah sambutan Hj. Qonita.

Pada acara tersebut Hj. Qonuta menyampaikan, peringatan maulid implementasi rasa cinta umat Islam kepada baginda Nabi. Nabi Muhammad merupakan sosok suri tauladan yang sangat dibanggakan umat Islam. Role model yang sangat tepat untuk dicontoh oleh para pemuda maupun orang tua.

“Saya bangga kita hadir bersama-sama disini, ini merupakan bukti bahwa baginda kita bukan hanya kita jadikan sosok suri tauladan, tapi kita ikuti juga tradisi-tradisi yang beliau lakukakan pada saat itu,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengatakan terkait hari santri yang diperingati pada tanggal 22 Oktober lalu, tak dipungkiri kemerdekaan bangsa Indonesia juga dibantu oleh peran para santri dimasa lalu. Hari santri ini pun ditetapkan menurut Keputusan Presiden nomor 22 tahun 2015.

“Penepatan 22 Oktober bukan tanpa sejarah, bertepatan dengan itu KH.Hasyim Asyari mendeklarasikan jihad untuk mengusir para penjajah dari NKRI, hingga akhir proses kemerdekaan banyak sekali peran para ulama Islam dalam memerdekakan Bangsa Indonesia,” tuturnya.

Lanjutnya, ia mengatakan saat ini dalam proses mengisi kemerdekaan masyarakat diberikan peluang yang luas untuk mengabdi terhadap Agama, Nusa dan Bangsa.

Maka pada momen Hari Santri, Hari Sumpah Pemuda dan Hari Maulid Nabi ini jadikanlah momen penambah semangat jihad dan siap digarda terdepan untuk mengisi kemerdekaan.

“Mari kita satukan semangat dalam mengisi kemerdekaan ini khusunya Kota Depok yang kita cintai,” tuturnya.

Dijelaskan Hj. Qonita momen tersebut sebagai momen perjuangan ia mengantisipasi untuk tidak mudah diadu domba apalagi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang. Kita harus berpolitik santun untuk Kota Depok lebih maju.

Terkhir Hj. Qonita mengajak para hadirin untuk memenangkan pasangan Idris Imam pada 9 Desember 2020. “Kemenangan tersebut harus kita raih dengan kerja keras, namun tetap santun karena yang kita dukung adalah seorang kiai,” pungkas Hj. Qonita.