Selamat Heldin Raih Doktor di Usia 26 Tahun 

Posted on 560 views

DepokNews — Setelah berhasil menjawab berbagai pertanyaan dari para dewan penguji yang terdiri dari para guru besar dan  profesor pada sidang terbuka promosi Doktor di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) . Kini Heldy Ramadhan Putra Pembangunan berhasil meraih gelar Doktor diusia ke – 26 tahun.

Heldy Ramadhan adalah anak ketiga  dari Bapak Drs. Ishaka dan Ibu  Muslimah tersebut berhasil meraih Doktor setelah melewati masa study selama dua tahun enam bulan. Ia juga merupakan salah satu mahasiswa pertama di kelasnya yang meraih gelar Doktor.

Tentunya dihari yang penuh bahagia tersebut Heldy Ramadhan Putra Pembangunan merasa Bahagia. Betapa tidak dirinya tidak pernah menyangka diusia yang sangat muda ia meraih  jenjang akademik yang cukup tinggi.

” Saya senang mendapatkan gelar ini, namun yang lebih penting adalah bagaimana saya bisa menerjemahkan makna dari gelar ini, sehingga menjadi sesuatu yg bermanfaat bagi masyarakat,”ujar Pria kelahiran Desa Tadewa Kabupaten Bima ini.

Dijelaskan Heldin gelar ini merupakan persembahan yang terbaik  dirinya kepada kedua orang tuanya yang telah membesarkan dirinya dengan kasih sayang sehingga ia bisa meraih Doktor.

“Tentunya gelar ini saya persembahkan kepada ayah dan ibu saya yang tidak pernah lelah mensuport saya sampai jenjang karir akademik yang tertinggi ini bisa raih,” ungkap Heldyn

Selain itu Heldyn juga mengungkapkan bahwa gelar pendidikan yang tinggi  tidak akan berguna jika tidak membermanfaat bagi orang lain. Oleh karena itu ia bertekad akan selalu berusaha memberi manfaat.

“Yang selalu saya katakan bahwa, tidaklah penting seberapa tinggi pendidikan kita, yang terpenting adalah seberapa bermanfaatnya kita untuk masyarakat karena akan menjadi percuma ketika kita S-1, S-2, dan S-3 tetapi tidak bermanfaat untuk masyarakat, maka itu semua sia-sia, “katanya.

Heldy juga berpesan diera persaingan global ini, jadilah agent of change, beranilah membuat perubahan, jangan hanya jadi generasi yang ikut-ikutan.”