DepokNews–Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Depok, Dedi Supandi mengatakan dirinya akan fokus menyelesaikan setidaknya lima program kerja selama ia menjabat sebagai pengganti orang nomor satu di Kota Depok.

Hal tersebut disampaikan Dedi Supandi saat diskusi ringan bersama sejumlah wartawan yang bertugas di Depok di Balai Wartawan, Gedung Dibaleka II, Balai Kota Depok, Rabu (14/10/2020).

“Selama 71 hari bertugas sebagai Pjs Wali Kota Depok terdapat beberapa program kerja yang akan saya lakukan,” kata Dedi.

Dedi menyampaikan, program yang pertama yang telah ia lakukan adalah melanjutkan program kerja dengan perangkat daerah dan instansi vertikal.

Kemudian, yang kedua mengendalikan laju perkembangan kasus Covid-19. Serta menjaga kondusifitas dan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pilkada 2020.

“Saya juga akan menjalin komunikasi dengan penyelenggara Pemilu agar menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama Pilkada. Semua ini dilakukan supaya pesta demokrasi tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Sementara program kerja yang terakhir, Dedi Supandi mengatakan dirinya akan mencoba bagaimana pada tahun 2021 nanti Pemkot Depok harus berpikir ke arah bagaimana pemulihan kondisi ekonomi pasca Covid-19.

“Siapapun nanti yang terpilih menjadi wali dan wakil wali kota Depok periode selanjutnya harus memasukkan agenda pemulihan ekonomi,” pungkasnya.