DepokNews – Pelaku Usaha Mikro, Kecil, menengah (UMKM) di Kota Depok terus mengalami peningkatan. Tentunya dari peningkatan jumlah tersebut terdapat sejumlah tantangan salah satunya pemasaran produk.

Menanggapi terkait hal tersebut, Wakil Wali Kota Depok mendorong pelaku UMKM untuk memanfaatkan peluang dengan berjualan online untuk memasarkan produknya. Dengan memanfaatkan jualan online kata Imam produk UMKM dapat dikenal oleh banyak orang dari berbagai daerah

“Pemasaran kita pun bisa lebih terjangkau oleh banyak orang, tidak hanya sebatas di sekitar tempat kita berjualan saja,” ujarnya saat pembukaan webinar Nyok Bangkit UMKM Depok, Senin (26/04/21).

Dijelaskan Imam ditengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan Kota Depok. Kehadiran UMKM diharapkan dapat membantu meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di Kota Depok yang mengalami penurunan hingga menyentuh angka -1,92.

Selain itu Imam juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga akan fokus pada pengembangan sektor industri olahan makanan, guna mendongkrak perekonomian.

“Laju pertumbuhan ekonomi Kota Depok bisa naik di atas 0 jika pertumbuhan industri pengolahan makanan terus dipacu,” tutupnya.