DepokNews- Guna mempersiapkan remaja usia menikah, Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok menggulirkan Sekolah Pra Nikah (SPN). Secara jangka panjang, SPN itu juga diharapkan bisa menekan angka perceraian dengan berbagai ilmu mengenai pernikahan.

“Kami bekali pengetahuan agar setelah mereka menikah sudah siap segala ilmunya. Diharapkan mereka bisa membangun keluarga yang bahagia,” kata Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari.

Dikatakannya, SPN ini juga untuk memberikan pembelajaran dan bimbingan kepada pasangan yang menikah. Pembelajaran tersebut untuk mempersiapkan mental serta sikap mereka.

Dia juga menjelaskan, pasangan menikah tidak hanya siap dalam hal materi saja. Namun harus memahami, sikap, tanggung jawab serta hak-hak pasangan menikah.

“Dalam menikah juga harus disiapkan secara ekonomi, bagaimana mendidik anak, tumbuh kembang anak, termasuk hubungan suami istri. Semua bisa didapatkan dalam SPN, kami menghadirkan pemateri yang kompeten di bidangnya,” pungkasnya.(mia)