Depok-Di tengah Pandemi Covid-19 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Depok XXI Tahun 2020 tetap dilaksanakan.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono secara resmi membuka kegiatan tersebut. Ia mengaku, tidak seperti biasanya acara diselenggarakan dengan mengikuti protokol kesehatan. Bahkan, lanjutnya, saat pembukaan banyak yang mengikutinya secara online. “Meski di tengah pandemi, kita tetap bisa menggelar kegiatan MTQ. Dalam memaknai Al-Qur’an, ada dimensi kesalehan sosial yang bisa membimbing kita dalam menghadapi masa sulit ini,”ujarnya seusai membuka acara MTQ XXI Tahun 2020 di Balai Rakyat Kecamatan Beji, Rabu (25/11/20).

Pihaknya optimistis pelaksanaan MTQ 2020 dapat berjalan lancar. Pasalnya, persiapan demi persiapan sudah dirancang dengan baik. Menurutnya, salah satu tujuan dari ajang ini adalah munculnya potensi baru dan bagian dari syiar agama juga tercapai. “Saya berharap tahun ini potensi lokal semakin terlihat. Bahwa yang tampil adalah warga asli Depok. Karena ini merupakan seleksi untuk ke tingkat selanjutnya,” jelasnya.

Pemerintah Kota Depok mendorong agar standar kualitas peserta semakin baik dalam peningkatan prestasi. Tentu, lanjutnya, melalui pembinaan secara terus menerus. “Tentunya, kami akan keliling melihat para peserta berlomba. Itu sebagai bentuk dukungan moral agar peserta meningkatkan maupun mempertahankan prestasinya,”tandasnya.

Acara MTQ dilaksanakan selama tiga hari ke depan dengan memperhatikan protokol kesehatan.