Qurtifa Wijaya

Sekda Baru Diharapkan Dorong Terwujudnya Good and Clean governance

Posted on 146 views

DepokNews — Wali Kota Depok, Mohammad Idris secara resmi telah melantik Hardiono sebagai pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok secara definitif. Melalui pelantikan tersebut, diharapkan Hardiono mampu membawa percepatan tercapainya sejumlah program yang telah dirumuskan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Saya berharap Sekda yang baru bisa mendorong tercapainya target-target pembangunan Kota Depok. Sebagaimana yang telah tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” ujar Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Qurtifa Wijaya kepada depok.go.id, Rabu (22/11/2017).

Ia menambahkan untuk mewujudkan hal tersebut, terdapat sejumlah langkah yang harus dilakukan oleh Hardiono. Diantaranya dengan melakukan perbaikan serta peningkatan kualitas perencanaan, pelaksanaan, serta pengawasan program dan kegiatan yang telah disusun oleh Pemkot Depok.

“Sekda juga diharapkan dapat menjadi katalisator bagi terwujudnya good and clean governance atau tata pemerintahan yang baik dan bersih di kalangan birokrasi Pemkot Depok,” katanya.

Dirinya menambahkan, kedepannya Hardiono juga diharapkan mampu membangun harmonisasi, serta menciptakan kebersamaan dan soliditas. Baik antar Aparatur Sipil Negara (ASN), maupun dengan berbagai stakeholder yang mendukung terealisasinya seluruh program milik Pemkot Depok.

“Sehingga menghasilkan sinergitas dan iklim kerja yang menyenangkan. Dengan demikian dapat mendukung terciptanya kreasi dan inovasi di seluruh Perangkat Daerah (PD),” tandasnya.