Lurah Kemirimuka Zulkarnaen saat memberikan santunan kepada anak yatim.

Sejuta Maulid di Kemirimuka, Anak Yatim dan Jompo Dapat Santunan

Posted on 720 views

DepokNews — Pelaksanaan program sejuta Maulid di Kantor Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji berjalan hikmad dan lancar yang turut dihadiri oleh ratusan warga.

Di acara tersebut panitia kelurahan memberikan santunan kepada 40 anak yatim dan 10 janda yang berada di wilayah Kelurahan Kemirimuka.

Ketua panitia Program Sejuta Maulid Kelurahan Kemirimuka Friansyah  mengatakan pemerintah sengaja membuat hari Maulid serentak agar bisa memperingati kegiatan dengan baik.

Untuk kegiatan tahun ini, Pemkot Depok mengusung tajuk, Nabi Muhammad SAW Adalah Teladan Kami, Depok Kota Kami, Unggul Nyaman dan Religius Harapan Kami.

Dengan tema tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kecintaan warga Depok terhadap sosok Nabi Muhammad SAW.

Warga Kemirimuka diharapkan dapat meneladani kepribadian Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk, mengenal lebih dalam tentang istri dan anak-anak Rasulullah juga.

Dengan demikian tujuan untuk syiar dan silahturahmi ini terwujud di lingkungan masyarakat.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan pemberian santunan anak yatim dan janda.

Friansyah menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW dengan peduli terhadap anak yatim piatu.

“Menyantuni anak yatim piatu adalah sebagai bentuk  terhadap sesama”katanya.

Mudah-mudahan, lanjut Ian dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan seluruh warga Kemirimula mampu meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW guna mewujudkan Kota Depok Unggul Nyaman dan Religius.