DepokNews – Aksi membela Palestina mengalir deras dari berbagai kalangan termasuk warga Depok. Massa melakukan aksi damai di perempatan lampu merah Jalan Arif Rahman Hakim Depok dengan membawa bendera Palestina.

Koordinator aksi bela Palestina, Yogi mengatakan aksi yang dilakukan bukan sekedar karena agama. Aksinya itu untuk menyudahi penjajahan yang terjadi di sana sejak lama.

“Ini aksi kemanusiaan ya bukan karena agama, karena sebenarnya penindasan di seluruh dunia harus dihapuskan,” katanya, Jumat (21/5/2021).

Aksi yang dilakukan itu terdiri dari sejumlah elemen masyarakat. Mulai dari GIBAS, Serikat Tani, organisasi Buruh, LSM dan lainnya.

“Disini kita memang bergabung silaturahmi atas kemenangan tadi pagi, ya Israel menyatakan gencatan senjata. Mudah-mudahan ke depannya israel tidak berulah lagi, dan mereka belajar sejarah bahwa tanah yang mereka duduki sekarang adalah tanah leluhur Palestina,” tegasnya.

Yogi menuturkan, sebagai warga Depok dia dan rekan-rekannya mendukung Palestina untuk merdeka. Kemudian mendesak PBB dan pemerintah Indonesia untuk memberi dukungan terhadap Palestina.

“Alhamdulillah sudah terlaksana, tinggal kita tunggu apakah Israel ingkar janji atau tidak,” ucapnya.

Dia mengatakan bahwa kemerdekaan Palestina harus diperjuangkan. Karena ketika Indonesia merdeka tahun 1945, Palestina pun mengakui hal itu.

“Kita mendukung Palestina untuk merdeka, karena sejatinya saat Indonesia merdeka pada tahun 1945, negara Palestina juga menyatakan kemerdekaan Indonesia. Sudah sepatutnya bahwa kita WNI memberikan kembali rasa hormat itu, memberikan semangat bahwa Palestina harus merdeka dan Israel harus hilang dari bumi Palestina,” tutupnya.