Sejumlah Pejabat ke Depok Ini Langkah Satlantas Polresta

Posted on 310 views

DepokNews–Puluhan personil Satlantas Polresta Depok diturunkan dalam pengamanan rencana kehadiran sejumlah pejabat salah satunya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (MenkoPolhukam), dalam menghadiri peresmian Gedung Pusdiklat Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU – PPATK) di Tapos, Kota Depok, Kamis (30/11) pagi.

Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo mengatakan sebanyak 30 personil gabungan Lantas dan anggota Polsek Cimanggis diturunkan dalam pengamanan tamu VVIP dalam acara.

“Berdasarkan informasi selain MenkoPolhukam RI, Wiranto, juga rencana akan dihadiri oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian ke acara peresmian Gedung PPATK,”ujarnya selepas apel kesiapan anggota Lantas di Lapangan Utama Satlantas Polresta Depok.

Dia mengatakan anggota lantas sudah ditempatkan di titik yang menjadi jalur pelintasan para pejabat.

“Kita hanya melakukan pengamanan jalur saja. Rute yang akan dilewati tamu VVIP nanti yaitu mulai dari pintu keluar Tol Cimanggis, Jalan Kalimantan, hingga sampai ke lokasi,”katanya.

Sebagai nomor orang nomor 1 di jajaran Satlantas Polresta Depok, berpesan kepada anggota musim penghujan supaya tetap menjaga kondisi kesehatan dan menggunakan jas hujan.

“Musim hujan seperti ini menjaga kesehatan fisik sangat penting. Selain itu wajib menggunakan stelan jas hujan khusus yang telah diberikan satuan setiap melakukan pengaturan di jalan,”katanya.