DepokNews- Persatuan Wanita Olah Raga (Perwosi) Cabang Kota Depok, gencar melakukan sosialisasi senam sebagai olah raga kemasyarakatan ke segmen keluarga, terutama anak.

Ketua Perwosi Cabang Kota Depok Farida Rachmayanti mengatakan,  senam memiliki manfaat khusus bagi anak dalam tumbuh kembang motoriknya. 

“Senam yang gerakannya teratur dan seimbang juga menstimulasi keseimbangan otak kanan dan kiri,” kata Farida saat acara seminar keluarga sehat dan bugar, dari Perwosi beberapa waktu lalu.

Sesuai dengan visi Perwosi Depok, yakni Menjadikan Perempuan dan Keluarga Kota Depok yang Sehat dan Bugar. Dalam setiap acara Perwosi selalu menampilkan gerakan Senam Bugar Anak Indonesia, salah satu senam yang dalam dua tahun terakhir disosialisasikan oleh Perwosi.

“Senam bisa menjadi alternatif olah raga keluarga yang dapat mengembangkan berbagai potensi keluarga, khususnya anak potensi Jasmani menjadi sehat,” jelasnya.

Potensi psikologis menjadi gembira, potensi sosial menjadi semakin akrab, dan potensi kecerdasan, karena kebugaran memberikan pengaruh kecerdasan.

Melalui senam, anak memiliki waktu luang yang efektif di dunia nyata. Sehingga keasyikannya di dunia maya akan terhindarkan. 

“Para orang tua juga diminta terus menyosialisasikan SBAI ke lingkungan mereka oleh Perwosi,” tutup Farida.(mia)