DepokNews – Bertempat di halaman Rumah Khidmat DPC PKS Limo, Sabtu (24/04), berlangsung peresmian kegiatan Sedekah Minyak Jelantah bersama RKI (Rumah Keluarga Indonesia) dan Sie Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) DPC PKS Limo. Acara ini sekaligus untuk memperingati Hari Bumi yang jatuh pada setiap tanggal 22 April.

Peserta yang hadir dalam acara ini sekitar 15 orang. Acara ini dihadiri dan diresmikan oleh Mara Sukmara selaku Ketua DPC PKS Limo. Semua yang hadir menerapkan protokol kesehatan.

“Program sedekah minyak jelantah ini adalah salah satu upaya peran serta segenap kader dan simpatisan PKS dalam turut menjaga dan memelihara lingkungan sekitar dengan menyelamatkan minyak jelantah yang terbuang dilingkungan,” kata Mara ketika memberikan sambutan.

Dalam acara ini pula dilakukan demo pembuatan sabun pembersih dari minyak jelantah. Harapannya, minyak jelantah dapat dimanfaatkan oleh peserta sehingga bisa menghemat pengeluaran keluarga, bahkan bisa menjadi peluang usaha.

Jumlah total minyak jelantah yang berhasil dikumpulkan sekitar 100 liter yang nantinya akan disetorkan ke pabrik pengolahan biodiesel.

“Nantinya dana yang dihasilkan dari program sedekah minyak jelantah akan dikembalikan lagi dengan berbagai aneka program yang bermanfaat untuk pada kader serta warga masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Limo,” ujar Mara.

Kegiatan ini nantinya akan berjalan juga dititik-titik RKI yang ada di empat kelurahan se-kecamatan Limo sehingga dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi serta dapat memberikan kemanfaatan yang lebih besar.