Sulam alis (Ilustrasi)

Sedang Trend, Inilah Enam Bahaya Sulam Alis

Posted on 38 views

DepokNews- Sulam alis kini sedang menjadi trens dikalangan perempuan. Alis tipis menjadi alasan para perempuan ingin disulam. Tidak hanya itu, guna mempersingkat waktu bersolek pun menjadi alasan sulam alis kian diminati.

Terlepas dari apapun itu alasannya, kita juga tidak bisa menutup mata akan bahaya atau efek samping yang di timbulkan akibat sulam alis ini bagi kesehatan tubuh kita. Berikut ada beberapa bahaya sulam alis yang harus diketahui.

Dampak negatif sulam alis yang pertama adalah beresiko adanya reaksi alergi maupun peradangan pada kulit Anda. Meskipun beberapa klinik sulam alis mengatakan bahwa mereka selalu melakukan tes alergi sebelum melakukan sulam alis tetapi tetap saja hal ini tidak menjamin Anda terbebas dari resiko alergi. Tinta yang digunakan untuk sulam alis merupakan salah satu penyebab utama yang membuat kulit di sekitar alis Anda terkena iritasi.

Kemudian efek samping selanjutnya akibat dari sulam alis ini adalah adanya rasa sakit di alis mata Anda. Proses sulam alis yang menyakitkan ini membuat Anda merasakan sakit seperti terbakar, perih dan rasa sakit seperti dikuliti. Selain itu, setelah menjalani sulam alis biasanya kulit epidermis Anda akan mengelupas.

Sulam alis juga bisa menyebabkan kulit menjadi terluka dan meninggalkan bekas luka yang permanen sehingga hal ini tentunya akan sangat menggangu penampilan Anda nantinya.

Penggunaan jarum yang sama secara berulang bisa memicu penularan penyakit. Kita tidak pernah tahu jarum yang digunakan untuk menyulan alis kita steril atau tidak. Siapa tau jarum tersebut bekas atau telah digunakan kepada orang lain. Penyakit-penyakit yang menular akibat pemakaian jarum yang tidak steril ini sangatlah berbahaya dan mematikan yaitu seperti penyakit AIDS, TBC maupun hepatitis.

Ketika kita melakukan sulam alis maka biasanya alis kita yang sebelumnya akan di cukur dan kemudian dibuat kembali alis baru dengan cara memasukan tinta menggunakan jarum kedalam kulit kita. Meskipun, hasilnya tampak sempurna tetapi tetap saja efek akibat sulam alis dan penggunaan jarum ini tidak bisa di anggap sepele karena nantinya bisa menggangu pertumbuhan bulu alis kita dan menyebabkan bulu alis kita tidak bisa tumbuh subur sehingga hal ini membuat kita menjadi ketergantungan untuk selalu sulam alis setiap enam bulan sekali.

Kemudian, bahaya terakhir dan paling menyiksa bagi para wanita yang suka melakukan sulam alis adalah ketergantungan. Anda akan melakukan sulam alis setiap enam bulan sekali karena alis yang telah di sulam akan memudar apabila sudah lewat dari enam bulan. Hal ini terpaksa Anda lakukan karena, ketika tinta sulaman sudah memudar maka alis Anda tidak akan bisa tumbuh lagi secara alami sehingga jalan satu-satunya untuk membuat alis Anda tampak sempurna adalah dengan melakukan sulam alis kembali.

Itulah bahaya dari sulam alis yang proses pembuatannya pun merogoh kocek hingga jutaan. Apakah anda tertarik ingin mencobanya?.