DepokNews- Ketua DPC Partai Demokrat Depok,  Edi Sitorus terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Depok masa bakti 2020-2024 dalam gelaran Musyawarah Kota FORKI 2020 di Wisma Hijau, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Minggu (11/10).

Edi mengutarakan rasa terima kasih atas kepecayaan dari perguruan karate di Kota Depok, yang telah memilihnya sebagai Ketua Umum FORKI Kota Depok.

“Setelah pemilihan ini, saya bersama formatur akan membentuk kepengurusan. Dalam waktu 14 hari ke depan, formatur akan mengajukan pengesahan,” jelasnya.

Dirinya memiliki cita-cita untuk bisa mengembangkan karate, sehingga bisa menjadi olah raga yang diminati oleh warga dan siswa di Kota Depok.

“Karena itu, saya mengajak sembilan perguruan yang ada dalam wadah FORKI untuk sama-sama meningkatkan kualitas perguruan dan pengelolaan manajemen yang semakin baik. Tujuannya agar karate semakin bisa diminati,” ungkap Edi yang juga selaku Ketua DPC Partai Demokrat.

Target kedepan, katanya lagi, adalah membesarkan FORKI dengan melakukan pembinaan secara maksimal. Salah satunya dengan mendorong agar perguruan punya pelatih yang baik.

“Dengan begitu, akan lahir bibit atlet yang berkualitas, mampu tampil dan berprestasi di kancah Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, Nasional, hingga kejuaraan dunia,” paparnya.

“Itu adalah tantangan bagi kita agar bisa mendorong atlet berkualitas. Ini jadi motivasi untuk melakukan pembinaan. Saya yakin bisa dengan kerja sama semua perguruan dan pengurus FORKI,” imbuhnya.

Pihaknya juga akan mendorong pemerintah Kota Depok, khususnya KONI agar hadir untuk membesarkan FORKI dan perguruan yang ada.

“Saya kalau diberi tugas, prinsip saya maju terus. Tapi kita harus bersama-sama, tidak bisa sendirian,” katanya.

Dengan terpilih dirinya sebagai Ketua FORKI, Edi yang juga selaku Ketua Perguruan Shiroite menyatakan mengundurkan diri Shiroite.

“Karena memang tidak boleh rangkap jabatan, maka saya menyatakan mengundurkan diri dari Shiroite. Selanjutnya, saya akan menyampaikan pengunduran diri secara tertulis,” tuturnya.

Pimpinan Sidang, Waller Siahaan mengutarakan terbersit harapan dengan terpilihnya Edi Sitorus akan mampu mendongkrak kualitas dari seluruh perguruan karate di Kota Depok.

“Harapannya dengan Ketum yang baru akan mampu mejingkatkan prestaai dan jam terbang para atlet. Misalnya dengan mengirim atlet mengikuti try out yang diselenggarakan KONI, mengingat cukup besarnya potensi atlet,” harap Sekretaris FORKI periode 2016-2020.

Sensei Saeroji dari Perguruan INKAI menyampaikan harapannya agar FORKI Depok semakin maju, atlet digalang kembali, dan semakin jaya.

“Mudah-mudahan akan terjadi peningkatan kualitas atlet dan perguruan. Salah satunya dengan aktif mengikuti kejuaraan karate di Depok yang dilaksanakan sebanyak 3 kali dalam setahun,” tandasnya.(mia)