Kolaborasi Ikatan Silaturahmi Alumni SEBI Bersama PMB STEI SEBI

DepokNews — Penerimaan mahasiswa Baru (PMB) STEI SEBI Mengkolaborasikan Program tahunan mereka Bersama Ikatan Silaturahmi  Alumni SEBI program ini dahulunya hanya melibatkan Forda (Forum Daerah) Mahasiswa SEBI, Kini PMB STEI SEBI mengajak ISAS untuk  membersamain Forda Mahasiswa.

“SEBI goes to Nusantara dirancang sebagai sarana edukasi dan literasi masyarakat (khususnya pelajar) tentang ekonomi syariah di berbagai daerah di Indonesia, khususnya di daerah asal mahasiswa SEBI berada. Oleh karena itu acara ini diselenggarakan secara kolaborasi dan sinergi dengan mahasiswa melalui forum daerah mahasiswa. Saat ini sudah ada 18 forum daerah dan asal mahasiswa itu sebenarnya sudah sampai 28 provinsi”. Ujar Fahmi Syahbudin, (Wakil Ketua 3, bagian kemahasiswaan STEI SEBI), Ahad 12 Januari 2020.

Dimana Para Alumni diharapkan dapat menjadi Pembicara dalam seminar ekonomi syariah Forda, Support Networking untuk adik-adik, merekomendasikan Peserta Tes, menambah daerah baru, dll.

SEBI Goes to Nusantara merupakan salah satu program Tahunan yang dibuat oleh panitia Penerimaan Mahasiwa Baru (PMB) yang bertujuan sebagai sarana edukasi dan Literasi Masyarakat Tentang Ekonomi Syariah diberbagai Daerah Indonesia. Selain itu juga untuk melatih para mahasiwa didaerah masing-masing untuk dakwah ekonomi syariah. Dimana salah satu bentuk kegiatannya yaitu Seminar Ekonomi Syariah dan Puncak TES Beasiswa Penerimaan Mahasiswa baru yg diselenggarakan di bebabagai Daerah Indonesia.

“Dengan adanya kolaborasi bersama ISAS (Ikatan Silaturahim Alumni SEBI) yang anggotanya 1500an alumni dan tersebar di berbagai daerah di Nusantara, tentu akan memberikan daya dukung yang besar (semakin luas wilayah & network) dan optimalisasi tujuan.” Sambung Fahmi Syahbudin

“Kalo collabs dengan  PMB berharap Alumni bisa menjadi bagian dalam mencarikan bibit2 penerus pejuang Eksyar dan bergabung di SEBI diantaranya dan pasca itu bersinergi dengan alumni yg ada didaerah untuk membangun Daerahnya masing-masing dengan bekal ilmu yg ada.” Ujar Hendra Aditya (Ketua Umum Ikatan Silaturahmi Alumni SEBI)

” Tujuan kedua, kita ingin mencari tunas muda tunas muda Indonesia masa depan. Para pelajar yang memiliki keterbatasan ekonomi namun punya sederet potensi dan prestasi, SEBI siap mencerahkan masa depan mereka dengan beasiswa full untuk kuliah.Kami yakin dengan kiprah alumni saat ini, acara ini semakin bermanfaat dan dapat berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik.” ujar Fahmi.

Ditulis Oleh : Sevelia Sari