DepokNews–Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Depok menggelar kegiatan safari ramadan keliling di 11 Kecamatan. Sedikitnya, terdapat 13 Masjid di 11 Kecamatan yang dikunjungi sebagai ajang sarana dakwah dan silaturahmi tersebut. “Dengan bersafari ramadan ini kita pererat tali silaturahmi dan menjaga Ukhuwah Islamiyah.  Ini juga bagian dari membumikan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin. Tidak bisa dipungkiri belakangan ini, kondisi bangsa Indonesia mengalami beragam ancaman mulai dari terorisme dan  disintegrasi Negara. dalam kesempatan yang indah ini, kita berupaya menyampaikan pesan Islam adalah agama yang damai,”ujar Ketua LDNU Kota Depok KH. Drs. Chaerul Anwar.

Dirinya mengungkapkan, dalam rangkaian acara tersebut dimulai dengan buka puasa bersama, sholat tarawih, sambutan, tausiyah agama,  santunan anak yatim dan pemberian bingkisan bagi Pengurus Masjid. Menurutnya, antusias masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti acara safari Ramadan yang diselengarakan oleh LDNU tersebut. Ia mengungkapkan, dalam menyampaikan tausiyah para Kiyai dan Da’i dari PC NU Depok ini selain menyampaikan materi tentang hikmah puasa juga menyampaikan pesan Islam yang moderat, toleran dan mengajak cinta pada NKRI. “Tentunya kita berharap dari kegiatan ini bisa menjadi ajang mempererat tali silaturahmi dan  ukhuwah Wathoniyah. Disamping mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kualitas ibadah dan keimanan di bulan suci ramadan. Juga sebagai ajang pendidikan bagi keluarga dan masyarakat. Sehingga, akan tercipta tatanan masyarakat yang damai dan sejahtera,”harapnya.

Sementara itu, Ketua PC NU Kota Depok KH. Raden Salamun Adiningrat mengungkapkan bahwa kegiatan safari ramadan merupakan agenda rutin. Ia mengungkapkan, pelaksana kegiatan  dari LDNU bekerjasama dengan LTMNU Depok. Secara umum, lanjutnya, safari ramadan merupakan sebagai bentuk dari kepedulian NU Depok khususnya dalam bidang dakwah keagamaan. Terlebih lagi, Kota Depok sebagai kota yang religius dan harus mendapatkan perhatian dari semua pihak. “Secara internal, ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan pengurus dari tingkat Kota sampai Kelurahan dan Badan Otonom NU Kota Depok. Tentunya, dakwah dalam menyebarkan Islam yang damai agar Kota Depok tetap dalam suasana kondusif, damai dan nyaman,”tandasnya.