Kebersamaan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Depok, Nina suzana bersama dengan anggota Saka Dirgantara. ( Diskominfo)

DepokNews — Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Depok, Nina Suzana melantik 50 anggota Majelis Pembimbing Satuan Karya (Saka) Dirgantara di Balai Kota Depok, Rabu (31/01/2018). Dalam pelantikan tersebut, turut dihadiri Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Depok, Nina Suzana mengatakan, pembentukan pembina dan anggota Saka Dirgantara bertujuan guna memberikan wadah dan pengetahuan para anggota Pramuka Kota Depok yang memiliki potensi atau cita-cita sebagai penerbang. Di dalam pembinaan Saka Dirgantara kali ini, Kwarcab Pramuka Kota Depok akan dibina dan diberikan arahan oleh para instruktur yang berkompeten di bidang penerbangan.

“Saat ini, perlu adanya wadah bagi remaja dalam menggali potensi dan keingintahuan mereka. Melalui hal ini, kami akan terus berupaya memberikan wadah tersebut ,” ujarnya, seperti dikutip depok.go.id

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, Saka Dirgantara bekerja sama dengan TNI Angkatan Udara dan perusahan penerbangan lainnya. Ini merupakan upaya Kwarcab Pramuka Kota Deok dalam memfasilitasi kebutuhan bagi anggota Pramuka.

“Kerja sama ini merupakan pertama kalinya ada di Kota Depok, dengan harapan dapat mewujudkan visi Kwarcab Pramuka Kota Depok yakni memiliki karakter, potensi, dan unggul,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Saka Dirgantara Kolonel Penerbang Muzafar menambahkan, nantinya dalam kegiatan Saka Dirgantara seluruh pengetahuan penerbangan akan diberikan kepada anggota Pramuka di Kota Depok. Dengan harapan, dapat dijadikan pembelajaran, sekaligus pengetahuan lebih terkait seluruh unsur penerbangan.

“Kami akan mencoba memberikan kesempatan kepada para anggota Pramuka, agar mereka tahu terkait pengetahuan penerbangan dan menggali potensi mereka jika nantinya memiliki cita-cita sebagai TNI AU,” pungkasnya.